Category 1

Theme Support

Bangkitkan Semangat Perempuan, KOPRI UIM Adakan SIG

Pamekasan – Pasti Aswaja – Korp Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Puteri (KOPRI) Komisariat Universitas Islam Madura (UIM) Cabang Pamekasan adakan Sekolah Islam Gender (SIG) di Lembaga Pendidikan Bustanul Mubtadiin, Pangorayan, Proppo, Pamekasan.

Acara yang melibatkan kader puteri Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) se-Madura ini akan digelar sejak Jumat malam (10/03/17) sampai dengan Ahad (12/03/17).

Dengan tema "Rekonstruksi Gerakan PMII dalam Adil Gender", menurut Noralisa, Ketua Panitia Pelaksana, bagaimana kader puteri PMII mampu memanfaatkan peluang dalam kontestasi ruang publik.

"Stigma yang selama ini berkembang di tengah-tengah masyarakat bahwa pelarian perempuan adalah ke dapur ini harus dihilangkan dan dimulai dari kader PMII," jelasnya kepada Pasti Aswaja, Jumat malam (10/03/17).

Senada dengan Lisa, Titin Maimunah, Ketua KOPRI Komisariat UIM Cabang Pamekasan mengungkapkan upayanya untuk terus berjuang demi hak perempuan. "Karena yang dibahas dalam Gender adalah perspektif sosial, dan tidak ada satupun yang membedakan antara laki-laki dan perempuan," ujar Mahasiswi jurusan Bahasa Inggris tersebut.

Sementara itu Fathol Bari, Wakil Ketua I PC. PMII Pamekasan, saat memberikan sambutan dalam pembukaan SIG mengungkapkan apresiasinya.

"(SIG) Ini pembahasan yang sangat penting untuk dipahami oleh kaum perempuan, sehingga kami sangat bangga kepada KOPRI Komisariat UIM," jelas Mantan Ketua Komisariat PMII UNIRA tersebut. (bor/ahn)

0 Response to "Bangkitkan Semangat Perempuan, KOPRI UIM Adakan SIG"

Post a Comment

wdcfawqafwef