Sunday, March 19, 2017

Bekerjasama Dengan Banser, MIF "Bedah" Rumah Nenek Almani

Bekerjasama Dengan Banser, MIF "Bedah" Rumah Nenek Almani

Pamekasan – Pasti Aswaja – Yayasan yang bergerak di bidang sosial, Madura Idea Foundation (MIF) bekerjasama dengan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Satuan Koordinator Cabang (Satkorcab) Pamekasan merenovasi rumah Nenek Almani, warga dusun Pangungangan, desa Banyupelle, Palengaan, Pamekasan, Minggu (19/03/17). Nenek Almani adalah seorang perempuan lanjut usia yang hidup sebatang kara.

Moh. Fudholi, direktur MIF, menyampaikan bahwa kegiatan sosial semacam ini sudah sering dilakukan, "biasanya kita turun ke kaum dhuafa untuk bagi-bagi sembako," ujar ketua LPTNU PC. NU Pamekasan ini. "Dua bulan yang lalu kita juga sudah bedah dua rumah," lanjut Doktor filsafat tasawuf ini.

Dosen STAI Miftahul Ulum Pamekasan ini meminta doa semua pihak supaya kegiatan-kegiatan sosial yayasan yang dipimpinnya bisa terus berlanjut.

Alumni PP. Sukorejo ini juga menuturkan, selama ini biaya yang digunakan untuk kegiatan sosial, semua murni hasil iuran bulanan anggota MIF, "kalau misalnya ada donatur yang mau menyisihkan kekayaannya untuk disalurkan kepada kaum dhuafa melalui MIF, kita sangat berterimakasih," pungkasnya.

Kepala Satkorcab Banser Pamekasan, Jamaludin, merasa senang dapat bekerjasama dengan MIF, "(kerjasama) ini sesuai dengan visi dan misi NU sebagai organisasi sosial dan keagamaan," tutur Jamal, sapaan akrab Jamaludin.

Alumni PP. Bettet Pamekasan itu juga berharap hubungan kerjasama dalam bidang sosial ini bisa terus berlanjut.

Abdul Ali, kepala dusun Pangungangan, menyampaikan banyak terimakasih kepada MIF dan Banser yang telah banyak membantu mengurangi beban warganya.

"Atas nama pribadi dan pemerintah desa, saya hanya bisa mengucapkan banyak terimakasih kepada sahabat Banser dan MIF," ucap alumni PP. Bettet Pamekasan ini.

"Semoga apa yang telah disumbangkan oleh semua pihak, khususnya MIF dan Banser, mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah swt.," pungkasnya. (fiq/ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive