• Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer

Theme Support

Pasti Aswaja's Content

Hadirkan Pelajar, Santri dan Pemuda NU, LTN NU Pamekasan Gelar Seminar Perang Pemikiran

 on Sunday, March 5, 2017  

Pamekasan – Pasti Aswaja – Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Ta'lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU) Kabupaten Pamekasan gelar seminar Sosiologi dan Peta Media Sosial dalam Ghazwatul Fikr di Indonesia, Ahad pagi (05/03/16) di Aula Pondok Pesantren Sabilul Ihsan, Teja, Pamekasan.

Dalam sambutannya, Ketua LTN NU, KH. Idris Hamid menjelaskan bahwa acara ini digelar sebagai upaya menjawab tantangan media sosial yang saat ini sudah sangat memperihatinkan.

"Ke depan media sosial kita akan terus dibantai, kini sudah saatnya kita bangkit dan menangkal berita-berita bohong," jelas pengasuh Pondok Pesantren Nasyrul Ulum, Bagandan, Pamekasan tersebut.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PCNU Pamekasan, KH. Taufiq Hasyim saat memberikan sambutan menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini.

Ra Taufiq, sapaan akrabnya menyebutkan, bahwa saat ini NU terus menerus mendapatkan serangan dari kelompok-kelompok yang anti dengan NU.

"Melalui celah yang bisa diserang, mereka menyerang kita, ini muncul hampir setiap detik," jelasnya.

Alumni PMII Kediri ini melanjutkan, bahwa penyebaran isu melalui media sangatlah berbahaya. "Seseorang bisa terkenal, karena media. Seseorang juga bisa hancur gara-gara media,"

Senada dengan Ra Taufiq, salah satu Musytasyar PCNU Pamekasan, KH. Hamid Mannan Munif menyebutkan, bahwa media saat ini sudah tidak sesuai aturan.

"Setelah ini harus lahir Jurnalis-jurnalis muda dan cyber-cyber muda untuk menyeimbangkan pola informasi yang masuk kepada kita," tegasnya.

Gus Najib, Ketua Pimpinan Wilayah LTN NU Jawa Timur menyebutkan, bahwa media sosial saat ini sudah sangat merisaukan.

"Persoalan media ini bukan hanya terjadi di Pamekasan, tapi sudah menjadi isu Nasional, jadi yang hadir ke sini berarti sudah siap berperang dan menambah amunisinya di sini (seminar. Red.)" tegasnya.

Acara yang menghadirkan pelajar, santri dan pemuda NU dari Pesantren NU di Pamekasn ini bekerjasama dengan Lakspesdam NU dan RMI NU yang akan dilanjutkan dengan Pelatihan Jurnalistik Santri dan Kopdar Netizen NU. (bor/ahn)

Hadirkan Pelajar, Santri dan Pemuda NU, LTN NU Pamekasan Gelar Seminar Perang Pemikiran 4.5 5 Pasti Aswaja Sunday, March 5, 2017 Pamekasan – Pasti Aswaja –  Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Ta'lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU) Kabupaten Pamekasan gelar seminar...


No comments:

Post a Comment

Pasti Aswaja. Powered by Blogger.
J-Theme