• Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer

Theme Support

Contact Form

Name

Email *

Message *

Latest News

Recent Posts

Popular Posts

Pasti Aswaja's Content

IPNU-IPPNU PP. Bustanul Ulum Hari Ini Dilantik

 on Wednesday, March 15, 2017  

Pamekasan – Pasti Aswaja – Pengurus Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC. IPNU-IPPNU) Pamekasan melantik kepengurusan IPNU-IPPNU Komisariat MTs. dan MA. Bustanul Ulum, PP. Bustanul Ulum Angsanah Palengaan Pamekasan, Rabu pagi (15/03/17) di aula Pesantren NU tersebut.

Pelantikan itu merupakan upaya kaderisasi NU di pesantren yang tahun lahirnya bersamaan dengan tahun kelahiran NU, 1926. "Karena (Pon. Pes.) Sumber Anom adalah berbasis NU," tutur KH. Taufik Hasyim, Pengasuh Pesantren Sumber Anom.

"Bahkan pendiri Sumber Anom adalah tokoh pejuang GP. Ansor zaman dahulu dalam mengusir penjajah dan menumpas PKI," lanjut Ketua Tanfidziyah PCNU Pamekasan itu.

Alasan historis itu menjadi dorongan bagi Ra Taufik, sapaan akrab mantan aktivis PMII Kediri ini, untuk tetap istiqamah berjuang bersama NU, "Jadi kami sebagai penerus para pendiri Pondok Sumber Anom harus tetap ada di garis perjuagan NU," pungkasnya.

Dihubungi setelah acara, Kadarisman, Ketua PC. IPNU Pamekasan, sangat mengapresiasi semangat para santri-siswa itu yang berniat tulus mengabdi kepada NU melalui organisasi yang ia pimpin.

"Apresiasi yang sebesar-besarnya, karena OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah. Red.) di MTs. dan MA Bustanul Ulum dijadikan satu dengan Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU," ujar kandar, sapaan akrab Iskandar.

"Semoga bisa diikuti oleh Sekolah-sekolah lain yang ada di lingkungan pondok pesantren, utamanya yang berbasis NU," pungkas Kandar penuh harap. (ahn/zai)

IPNU-IPPNU PP. Bustanul Ulum Hari Ini Dilantik 4.5 5 Pasti Aswaja Wednesday, March 15, 2017 Pamekasan – Pasti Aswaja – Pengurus Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC. IPNU-I...


No comments:

Post a Comment

Pasti Aswaja. Powered by Blogger.
J-Theme