• Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer

Pasti Aswaja's Content

Turba PCNU Pamekasan ke 13 MWCNU se-Pamekasan

 on Saturday, March 4, 2017  

Pamekasan – Pasti Aswaja – Sejak awal bulan Februari yang lalu, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pamekasan Turun ke Bawah (Turba) untuk silaturrahim dan sosialisasi akreditasi ke 13 Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se-Kabupaten Pamekasan.

"Agenda (Turba) ini merupakan amanat MUSKERCAB (Musyawarah Kerja Cabang. Red.) PCNU Pamekasan bulan September (tahun lalu) di PP. Banyu Ayu," jelas Ketua Tanfidziah PCNU Pamekasan, KH. Taufik Hasyim, kepada Pasti Aswaja, Sabtu (04/03/17) di sela-sela kegiatan Turba ke MWCNU Batu Marmar. "Untuk hari ini kita turun ke Waru, Batu Marmar dan Pasean," lanjutnya.

Ra Taufik, sapaan akrab KH. Taufik Hasyim, menambahkan bahwa di antara agenda Turba itu adalah sosialisasi akreditasi seluruh MWCNU se-Kabupaten Pamekasan, "di mana tiap-tiap MWC akan dinilai kelengkapan susunan kepengurusan mulai dari MWC sampai Ranting, kelengkapan administrasi, kelengkapan pengurus lembaga dan BANOM (Badan Otonom. Red.), hingga program-program yang menyentuh langsung kepada umat baik bidang agama, sosial, kesehatan, hingga pengkaderan kepemudaan NU seperti Ansor, Fatayat, IPNU, IPPNU dan lainnya," imbuh mantan aktivis PMII Kediri ini.

Selain sosialisasi akreditasi, agenda ini juga bertujuan untuk memperkuat tali silaturrahim, sharing seputar NU dan serap aspirasi dari para tokoh NU dan pengurus ranting se-Pamekasan, "hingga dari sini diharapkan akan terbangun komunikasi yang baik antara PCNU, MWCNU dan Ranting NU," lanjut Ra Taufik. "Dalam Turba ini kami juga menyampaikan kondisi terkini bangsa Indonesia dan sikap PBNU," Ra Taufik melanjutkan.

Untuk diketahui, akreditasi akan dilaksanakan pada bulan Syawal atau bulan Agustus 2017 mendatang.

Sekedar informasi, PCNU Pmekasan saat ini memiliki 192 ranting di bawah naungan 13 MWCNU. Sedangkan Muslimat NU memiliki 152 ranting di bawah komando 13 PAC (Pimpinan Anak Cabang). (ahn/zai)

Turba PCNU Pamekasan ke 13 MWCNU se-Pamekasan 4.5 5 Pasti Aswaja Saturday, March 4, 2017 Pamekasan – Pasti Aswaja – Sejak awal bulan Februari yang lalu, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pamekasan Turun ke Baw...


No comments:

Post a Comment

Pasti Aswaja. Powered by Blogger.
J-Theme