Saturday, April 22, 2017

7000 Nahdliyin Pamekasan Hadiri Harlah NU ke-94

Pamekasan – Pasti Aswaja – Sekitar 7000 nahdliyin (warga NU) membanjiri PP. Miftahul Anwar Klompek, Pamoroh, Kadur, Pamekasan, Jawa Timur, Jumat malam (21/04/17). Mereka berbondong-bondong menghadiri resepsi puncak Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama ke-94 yang dilaksanakan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pamekasan.

"Panitia menyiapkan 4000 ribu nasi kotak untuk peserta, tapi belum cukup," papar ketua PCNU Pamekasan, KH. Taufik Hasyim, sesaat setelah acara. "Lebih separuh yang tidak kebagian. Panitia sampai kewalahan," lanjut Ra Taufik, sapaan akrabnya.

"Dengan ini menunjukan bahwa NU besar dan masih hidup di Pamekasan," imbuh pengasuh PP. Sumber Anom ini. "Kata siapa NU tidak besar? Ini buktinya. Kata siapa NU tidak solid? Ini buktinya." Kata Ra Taufik bersemangat.

"(Acara) ini adalah puncak Harlah, karena sebelum acara ini ada beberpa rangkaian kegiatan, di antaranya: grand launching BMT NU, website, dan radio NU, ada juga PKPNU, ziaroh maqbaroh tokoh-tokoh NU di Pamekasan." Jelas alumni PP. Lirboyo Kediri ini.

Dalam acara yang diawali istighosah yang dipimpin oleh KH. Muzamil itu, juga ada penyerahan sertifikat tanah kepada Pengurus Ranting NU Pamoroh untuk dibangun kantor NU. Penyerahan sertifikat ini secara simbolis diterima oleh KH. Nawawi Abd. Muin, salah satu anggota Mustasyar PCNU Pamekasan.

Sebagai acara puncak, panitia menghadirkan KH. Anwar Iskandar, Wakil Rais Syuriah PWNU Jawa Timur. (fik/ahn)
Share:

1 comment:

  1. Subhanallah, terus jaya Pamekasan dengan NU nya, makmur sejahtera seluruh masyarakatnya

    ReplyDelete

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive

Theme Support