• Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer

Pasti Aswaja's Content

76 Kader Ansor NU Pamekasan Dikukuhkan

 on Sunday, April 16, 2017  

Pamekasan – Pasti Aswaja – Setelah 2 hari penuh dikarantina, sebanyak 63 kader Gerakan Pemuda Ansor (GP. Ansor) dikukuhkan dan diambil sumpahnya oleh pengurus Pimpinan Cabang (PC) GP. Ansor Pamekasan, Sabtu malam (15/04/17). (Baca juga: Ansor Palengaan Ingin Lahirkan Pemimpin Berkarakter Aswaja)

Setelah mereka diambil sumpahnya, panitia memerintahkan kader baru itu untuk memberikan hormat dan mencium bendera Merah Putih, bendera NU, dan bendera Ansor.

"76 kader baru ini adalah harapan besar kami di PAC GP. Ansor Palengaan, dan Pamekasan umumnya," ujar Sudarsono, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP. Ansor Kecamatan Palengaan, Pamekasan, Jawa Timur.

Mantan aktivis PMII Jawa Timur ini juga berharap kader baru Ansor ini bisa memberikan kontribusi besar untuk NU, agama, dan negara. "Dua hari mereka tinggalkan keluarga, istri, anak, ada juga 14 orang yang masih berstatus mahasiswa. Jadi, kami tidak mau waktu itu terbuang sia-sia," lanjut pemuda kelahiran Sumenep ini.

Chan Darso, sapaan akrab Sudarsono, menambahkan bahwa Ansor adalah kaki-tangan para ulama, "jadi kader baru ini harus selalu taat dan patuh terhadap perintah ulama. Apapun yang diperintahkan ulama, harus dijalankan. Apapun resikonya," imbuhnya.

"Apa lagi kondisi negara saat ini. Kita butuh bimbingan ulama-ulama yang lebih bijak menyikapi situasi dan kondisi bangsa seperti hari ini," Cahan Darso menutup pembicaraannya.

Untuk diketahui, pada opening ceremony peserta yang menyerahkan formulir hanya 63 orang. Baru setelah shalat Jumat peserta terus bertambah.  (ahn/uki)

76 Kader Ansor NU Pamekasan Dikukuhkan 4.5 5 Pasti Aswaja Sunday, April 16, 2017 Pamekasan – Pasti Aswaja – Setelah 2 hari penuh dikarantina, sebanyak 63 kader Gerakan Pemuda Ansor (GP. Ansor) dikukuhkan dan diambil ...


No comments:

Post a Comment

Pasti Aswaja. Powered by Blogger.
J-Theme