• Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer

Pasti Aswaja's Content

Harlah PMII ke-57, Ini Pesan Moral Ketua NU Pamekasan

 on Tuesday, April 18, 2017  

Pamekasan – Pasti Aswaja – Hari ini, 17 April 2017, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) genap berumur 57 tahun.

Berkenaan dengan hal itu, KH. Taufik Hasyim, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC. NU) Pamekasan, menyampaikan pesan moral untuk organisasi kemahasiswaan yang lahir di Surabaya ini.

"PMII harus menjadi kepanjangan tangan NU dalam menyebarkan Islam yang santun dan menolak radikalisme," ujar Ra Taufik, sapaan akrab alumni PMII Kediri itu, Senin malam (17/04/17), sesaat setelah menghadiri Harlah PMII ke-57 di Gedung Serba Guna Pamekasan yang dilaksanakan oleh PC. PMII Pamekasan (Baca juga: Ratusan Kader PMII Pamekasan Meriahkan Harlah PMII ke-57)

Menurut Ra Taufik, ada beberapa alasan yang melatarbelakangi hal tersebut, yaitu alasan historis dan alasan ideologis, "pertama, karena PMII lahir dari NU; kedua, karena memang PMII dibentuk untuk mencetak kader NU di dunia kampus; ketiga, ideologi PMII sama dengan (ideologi) NU," lanjut alumni Ma'had Royadlul Jannah, Rosefah, Makkah, Arab Saudi tersebut.

Ra Taufik menambahkan, saat ini PMII harus menjadi garda terdepan sebagai counter terhadap derasnya arus radikalisme.

Selanjutnya, di tengah-tengah gencarnya upaya yang merongrong NKRI, "maka PMII harus menjadi benteng penguat ideologi Pancasila dari segala bentuk ancaman," lanjutnya.

"Selamat Harlah untuk PMII yang ke-57," tandas Ra Taufik mengakhiri wawancara. (ahn/uki)

Harlah PMII ke-57, Ini Pesan Moral Ketua NU Pamekasan 4.5 5 Pasti Aswaja Tuesday, April 18, 2017 Pamekasan – Pasti Aswaja – Hari ini, 17 April 2017, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) genap berumur 57 tahun. Berkenaan d...


No comments:

Post a Comment

Pasti Aswaja. Powered by Blogger.
J-Theme