• Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer

Pasti Aswaja's Content

Jutaan Nahdliyin Banjiri Stadion Delta Sidoarjo Untuk Istighatsah

 on Sunday, April 9, 2017  

Sidoarjo – Pasti Aswaja – Tingginya animo warga nahdliyin dan nahdliyat untuk menghadiri Istighatsah Kubro di Sidoarjo, menyebabkan beberapa Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) di beberapa kecamatan di Jawa Timur kehabisan alat transportasi sehingga tidak bisa hadir langsung ke Gelora Delta Sidoarjo.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH. Hasan Mutawakkil Alallah, saat memberikan sambutan pada kegiatan Istighatsah Kubro dan Harlah NU ke-94, Minggu (09/04/17) di Gelora Delta Sidoarjo.

"Banyak MWC-MWCNU yang laporan, menyampaikan permohonan maaf karena kehabisan transportasi," ujarnya.

Pengasuh PP. Zainul Hasan Genggong, Probolinggo itu menambahkan, MWCNU yang tidak bisa hadir ke Sidoarjo akan menggelar istighatsah sendiri di tingkat kecamatan dengan doa dan waktu yang sama.

Kiai yang lahir 57 tahun lalu itu juga menyampaikan banyak terimakasih atas partisipasi warga NU, baik yang ada di dalam stadion maupun yang tidak bisa masuk, di luar stadion, "alhamdulillah, ratusan ribu bahkan jutaan warga NU hari ini hadir ke sini untuk mendoakan miliyaran muslimin sedunia, dan ratusan juta muslimin di Indonesia," lanjutnya.

"Pagi ini, bukan warga nahdliyin di tengah-tengah stadion, tapi stadion di tengah-tengah warga NU," pungkasnya.

Hadir dalam acara ini, Rais Aam PBNU (KH. Ma'ruf Amim), Wakil Rais Aam (KH. Miftahul Akhyar), Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Kapolres Sidoarjo, Kapolda Jawa Timur, FORPIMDA dan para habaib.

Saat kegiatan istighatsah berlangsung, jamaah masih berdatangan dari seluruh pelosok Jawa Timur.

Untuk mengatasi overload, panitia dan pihak kepolisian memblokit jalan sekitar stadion.

Setelah acara selesai, jamaahpun meninggalkan lokasi dengan tertib. Untuk menjaga keindahan dan kebersihan lokasi kegiatan, Pasukan Semut bersama Banser memungut satu persatu sampah. (ahn/zai)

Jutaan Nahdliyin Banjiri Stadion Delta Sidoarjo Untuk Istighatsah 4.5 5 Pasti Aswaja Sunday, April 9, 2017 Sidoarjo – Pasti Aswaja – Tingginya animo warga nahdliyin dan nahdliyat untuk menghadiri Istighatsah Kubro di Sidoarjo, menyebabkan beb...


No comments:

Post a Comment

Pasti Aswaja. Powered by Blogger.
J-Theme