Saturday, April 8, 2017

PMII UINSA Akan Jalan Kaki Hadiri Istighatsah Kubro PWNU Jatim

PMII UINSA Akan Jalan Kaki Hadiri Istighatsah Kubro PWNU Jatim

Surabaya – Pasti Aswaja – Sejumlah kader Pergerakan Mahasiswa Islan Indonesia (PMII) komisariat Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya memilih jalan kaki dari UINSA menuju lokasi istighatsah kubro yang digelar oleh Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur (Jatim) di Stadion Gelora Delta.

Seperti dirilis situs resmi PWNU Jatim, menurut Muhammad Said, Korlap aksi, pilihan (jalan kaki) itu tidak ada tujuan lain kecuali hanya untuk menguji mentalitas dan militansi pergerakan, Jumat (07/04/17) malam.

Selain itu kata mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum UINSA tersebut, jalan kaki dapat mengingatkan bagaimana para pendiri NU berproses dan ikut terlibat dalam mengawal serta mendirikan NKRI.

“Proses yang tidak secanggih hari ini, melainkan dengan fasilitas komunikasi apa adanya. Jalan kaki ditambah niat demi mengikuti perjuangan para kiai,” katanya usai rapat koordinasi di depan kebun ilmu Fahum kampus setempat.

“Pasalnya, sebagaimana lazimnya istighosah yang diadakan, hal tersebut selalu berkaitan dengan situasi kebangsaan yang tidak kondusif, untuk tidak mengatakan terancam,” lanjut Said.

Mereka mengajak seluruh mahasiswa NU di UINSA bergabung dalam aksi ini dengan semangat yang sama yakni demi kesuksesan istighatsah kubro. “Dan bersama para kiai sepuh, semoga istighotsah ini mampu menghadirkan nurullah dalam mewujudkan situasi damai dan penuh persaudaraan,” tandas Fahmy Arya Syaifudin.

Disepakati bersama, start aksi jalan kali dimulai dari kampus setempat sekitar pukul 23.00 dan langsung menuju Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Selanjutnya mereka akan bergabung dengan Jemaah lain dari berbagai kota di Jawa Timur. (ahn/uki)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive