• Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer

Pasti Aswaja's Content

PWNU Jatim Gelar BMS di Kebun Baru

 on Saturday, April 1, 2017  

Pamekasan – Pasti Aswaja – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur (Jatim) gelar Bahtsul Masail Syuriah (BMS) di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Kebun Baru, Kacok, Palengaan, Pamekasan yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul.

Acara yang rencananya akan digelar pada Sabtu (01/04/17) sampai Ahad (02/04/17) ini diawali dengan pembukaan pada Sabtu siang dengan menghadirkan seluruh komponen NU, mulai dari Pengurus Anak Ranting sampai Pengurus Cabang se-Pamekasan, termasuk Lembaga dan Badan Otonom (BANOM) NU.

Dalam hal ini, KH. Taufiq Hasyim, Ketua PCNU Pamekasan mengungkapkan rasa syukurnya, karena setelah 25 tahun PCNU Pamekasan kembali menjadi tuan rumah BMS. "Terakhir kali Pamekasan menjadi tuan rumah Bahtsul Masail tingkat Jawa Timur pada tahun 1992," jelasnya saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Gus Ipul dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh Nahdliyin (sebutan untuk warga NU), agar tidak mudah menerima berita yang tidak jelas sumber kebenarannya.

"Mari kita bersama-sama ramaikan MEDSOS (Media Sosial), supaya bisa membalik berita-berita dan tujuan yang tidak baik terhadap NU," ajaknya.

Dalam kesempatan ini, KH. Nuruddin A. Rahman, Wakil Rais Syuriah PWNU Jawa Timur menyampaikan tausyiah di hadapan ratusan undangan yang memadati halaman gedung sekolah PP. Kebun Baru.

"Bahtsul Masail ini merupakan tradisi yang sudah dari dulu dilakukan oleh ulama-ulama NU untuk menjawab beberapa persoalan," jelas Pengasuh Pesantren Al-Hikam, Bangkalan, Madura tersebut.

Musyawarah rencananya akan dimulai Sabtu malam jam 18.30 WIB. (bor/ahn)

PWNU Jatim Gelar BMS di Kebun Baru 4.5 5 Pasti Aswaja Saturday, April 1, 2017 Pamekasan – Pasti Aswaja –  Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur (Jatim) gelar Bahtsul Masail Syuriah (BMS) di Pondok Pesa...


No comments:

Post a Comment

Pasti Aswaja. Powered by Blogger.
J-Theme