• Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer

Theme Support

Pasti Aswaja's Content

Wakil Rais PWNU Jatim: 'Siapapun yang Main-Main Dengan NU Pada Akhirnya Akan Hancur'

 on Saturday, April 22, 2017  

Pamekasan – Pasti Aswaja – Wakil Rais Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH. Anwar Iskandar , menyampaikan bahwa NU didirikan atas inisiatif KH. Kholil bin Abdul Lathif Bangkalan.

Pernyataan tersebut disampaikan alumni PMII Tribakti Kediri ini saat menyampaikan mau'idzah hasanah pada resepsi puncak Harlah NU ke-94 yang dilaksanakan oleh PCNU Pamekasan, Jumat malam (21/04/17) (baca juga: 7000 Nahdliyin Pamekasan Hadiri Harlah NU ke-94).

KH. Hasyim Asy'ari, menurut mantan Ketua GP. Ansor Kota Madya Kediri ini, sebelum mendirikan NU diperintah oleh KH. Kholil Bangkalan untuk berpuasa selama 41 hari sambil membaca surat Al-Kahfi sebanyak 99 kali, "ini adalah tirakat dari pendiri NU," tutur kiai kelahiran 24 April 1950 tersebut.

"Makanya siapapun yang main-main dengan NU pada ahirnya akan hancur," lanjutnya.

"Kita lihat saja PKI, Orde Baru, Masyumi. Mereka kelompok yang main-main dengan NU dan melakukan berbagai cara untuk menekan NU, mempersulit NU. Bahkan PKI membunuh para kiai NU, tapi semua itu bubar dan NU makin jaya," tandasnya.

Meskipun demikian, putra dari pendiri dan pengasuh pondok pesantren Mambaul Ulum Berasan, Muncar, Banyuwangi itu menyampaikan, kita (warga NU) tetap tidak boleh sombong dan harus tetap tawadlu'. (vix/ahn)
Photo source: Tribatanews Polres Kediri Kota

Wakil Rais PWNU Jatim: 'Siapapun yang Main-Main Dengan NU Pada Akhirnya Akan Hancur' 4.5 5 Pasti Aswaja Saturday, April 22, 2017 Pamekasan – Pasti Aswaja – Wakil Rais Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH. Anwar Iskandar , menyampaikan bahwa NU di...


No comments:

Post a Comment

Pasti Aswaja. Powered by Blogger.
J-Theme