Category 1

Theme Support

Meriah. Haflatul Ikhtibar ke-33 PPMU Sumur Tengah

Pamekasan – Pasti Aswaja – Haflatul Ikhtibar ke-33 PP. Miftahul Ulum (PPMU) Sumur Tengah, Palengaan Laok, Palengaan Pamekasan, Jawa Timur, berjalan meriah. Tercatat ada 120 kelompok turut serta meramaikan pawai akbar yang merupakan puncak kegiatan tahunan tersebut.

Beraneka karya seni ditampilkan oleh peserta mulai kesenian tradisional lokal, bahkan kesenian luar daerah seperti kesenian Ondel-Ondel. Selain itu, peserta juga menampilkan berbagai kesenian kontemporer seperti kesenian musik asal Pamekasan, Ul-Daul.

"Jalanan sempat macet, tapi cepat terurai berkat kesigapan panitia dan dibantu anggota Polsek Palengaan," tutur Anwar, salah satu panitia, Rabu (17/05/17).

Selain itu, panitia juga mengajak seluruh masyarakat berperan serta dalam kegiatan bertema "Satu Ukhuwah, Sejuta Asa" tersebut.

"Selain peserta pawai, kita juga meminta peran serta masyarakat umum untuk mengikuti kontes foto kegiatan ini," papar alumni PMII Universitas Madura tersebut. Kontes foto ini ada hadiahnya juga," lanjutnya.

Selain dari pesantren, menurut Anwar, ada juga hadiah dari BMT Mawaddah PP. Miftahul Ulum Panyeppen sebagai salah satu sponsor kegiatan.

Untuk diketahui, PP. Miftahul Ulum Sumur Tengah adalah pesantren berlatar belakang NU di bawah asuhan R. Bahrullah Shodiq, salah satu pengurus MWCNU Palengaan. R. Bahrullah Shodiq, selain mengabdikan dirinya di Sumur Tengah, alumni PP. Miftahul Ulum Panyeppen ini juga sedang menjabat anggota DPRD Kabupaten Pamekasan. (ahn/zai)

0 Response to "Meriah. Haflatul Ikhtibar ke-33 PPMU Sumur Tengah"

Post a Comment

wdcfawqafwef