• Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer

Theme Support

Pasti Aswaja's Content

PMII Puteri STAI-MU: "Hentikan Pernikahan Dini"

 on Wednesday, May 10, 2017  

Pamekasan – Pasti Aswaja – Masih maraknya pernikahan dini di Madura membuat Mayyaroh, salah satu Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Putri Komisariat STAI-MU Cabang Pamekasan, Rabu sore (10/05/17) angkat suara dan mengungkapkan kekecewaannya.

Kekecewaan tersebut diungkapkan setelah dia menghadiri undangan resepsi pernikahan salah satu tetangganya yang masih duduk di bangku SMP, berusia 14 tahun.

Maya, sapaan akrabnya menyebutkan, bahwa perempuan juga harus aktif bersuara sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi bangsa yang tidak bisa melanjutkan dan mengenyam dunia pendidikan sampai tuntas. Menurutnya, pernikahan dini tidak boleh dibiarkan begitu saja.

"Ini (pernikahan dini. Red.) harus dihentikan dan tidak bisa dibiarkan. Para orang tua seharusnya memahami kondisi anak-anaknya, karena merekalah yang kelak bisa menjadi generasi penerus bangsa ini," tegas perempuan asal Desa Bluuran, Karang Penang, Sampang tersebut.

Maya melanjutkan, orang tua seharusnya memberikan banyak kesempatan kepada anak-anaknya untuk mencari ilmu dan mengembangkan masa mudanya dengan sangat baik, bahkan sampai tuntas.

"Saya sedih sekali, ketika melihat anak-anak yang pendidikan dan masa mudanya direnggut. Harus sampai kapan saya melihat hal menyedihkan seperti ini?!" Tangkas gadis berusia 21 tahun tersebut. (bor/ahn)

PMII Puteri STAI-MU: "Hentikan Pernikahan Dini" 4.5 5 Pasti Aswaja Wednesday, May 10, 2017 Pamekasan – Pasti Aswaja –  Masih maraknya pernikahan dini di Madura membuat Mayyaroh, salah satu Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam I...


No comments:

Post a Comment

Pasti Aswaja. Powered by Blogger.
J-Theme