Tuesday, May 30, 2017

Tokoh Muda Pesantren Deklarasikan ILOHE

Sampang – Pasti Aswaja – Puluhan tokoh muda dari beberapa pesantren di Pamekasan dan Sampang menggelar silaturahmi dan buka bersama, Senin sore (29/05/17) di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Karang Durin, Tlambah, Karangpenang, Sampang.

Tujuan utama berkumpulnya para pemuda ini adalah untuk mendeklarasikan sebuah wadah aspirasi dan silaturahim bagi para pemuda yang diberi nama ILOHE (Itiihadu Lubnatil Hai'ah).

KH. Fauzan Zaini, Ketua ILOHE menuturkan, bahwa inisiatif membentuk organisasi kepemudaan ini berawal dari silaturrahim para tokoh muda pesantren yang sering berkumpul untuk sekedar duduk santai.

"Awalnya ini diinisiasi oleh almaghfirullah KH. Abdus Syukur Imron. Beliau mengajak para pemuda pesantren di Madura untuk membentuk sebuah ikatan atau organisasi sebagai wadah menjaga ikatan silaturrahim antar pemuda pesantren," jelas Pengasuh Pondok Pesantren Karang Durin tersebut.

Sementara itu, R. Mukhlis Nashir, Juru Bicara ILOHE, menyebutkan beberapa rencana ke depan. Menurutnya, sesuai kesepakatan bersama, setiap pertemuan akan diisi dengan kegiatan positif, seperti diskusi ilmiah dan kegiatan lain yang bisa meningkatkan keilmuan.

"Selain itu, keberadaan ILOHE ini adalah untuk berkhidmat kepada masyarakat, khususnya untuk menjangkau kalangan pemuda lebih luas lagi, serta bisa memberikan pengaruh positif kepada mereka dan masyarakat, sesuai dengan kearifan lokal yang ada di Madura," paparnya. (bor/ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Theme Support