Friday, July 28, 2017

Hormati Kiai-Kiai Muda Madura, PP. GP Ansor Gelar PKL Lora se-Madura

Sampang – Pasti Aswaja – Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor (PP. GP Ansor) akan menggelar Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) khusus untuk para kiai muda (bahasa Madura: Lora) se-Madura Jumat 28 Juli 2017 besok di PP. Karang Durin, Karangpenang, Sampang.

"Lora ini sebetulnya suatu penghargaan dari Ketum (Ketua Umum. Red.) terhadap kiai muda. Selama ini kan yang ada di NU itu seakan-akan cuma 'gus'. 'Lora' ini tidak pernah muncul," tutur Penanggung Jawab Kegiatan, H. Ahmad Ghufron Siroj, Kamis (27/07/2017) malam, sesaat setelah mempersiapkan kebutuhan acara bersama panitia lainnya.

Kegiatan tersebut, menurut pemuda yang akrab disapa Gopong ini, diharapkan bisa menjadi sarana silaturrahim lora-lora se-Madura dalam melawan radikalisme dan terorisme di Indonesia, khususnya di Pulau Garam. Untuk itu, pengurus PP. GP Ansor akan mendatangkan kiai-kiai muda (gus. Bahasa Jawa) dari Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat.

"Nanti pematerinya ada Gus Ghafur Zubair (Sarang), Gus Lutfi Tomafi (Lasem), Gus Aunallah A'la (Pati), Gus Abid (Ploso) dan gus-gus lainnya," lanjutnya.

Gopong, yang juga menjabat sebagai pengurus PP. GP Ansor ini, yakin kegiatan yang digagas oleh Ketum GP Ansor ini akan mengulang sejarah kebangkitan NU yang dimulai dari KH. Cholil Abdul Latif Bangkalan ke KH. Muhammad Hasyim Asy'ari di Jombang.

"Karena ini Ansor, maka agak geser sedikit di Sampang ke Rembang, Gus Yaqut," Gopong memungkasi.

Untuk diketahui, kegiatan yang dimulai jam 14:00 WIB. ini akan dihadiri oleh Ketum PP. GP Ansor, KH. Yaqut Cholil Qoumas atau yang akrab dipanggail Gus Yaqut dan rencananya akan dibuka secara resmi oleh Wakil Rais 'Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH. Miftahul Akhyar. (ahn/bor)
Share:

1 comment:

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Theme Support