• Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer

Theme Support

Contact Form

Name

Email *

Message *

Latest News

Recent Posts

Popular Posts

Pasti Aswaja's Content

Nikmat Tuhan Yang Engkau Dustakan

 on Thursday, July 13, 2017  

Tulisan singkat ini sebenarnya bermula dari keresahan saya setelah membaca sebuah berita di detik.com. Melalui rubrik DetikHealth, detik memposting sebuah hasil penelitian Sekelompok peneliti dari Stanford University, Amerika Serikat tentang "Negara Paling Malas Jalan Kaki". Hasilnya cukup mencengangkan, terlebih bagi kalangan aktivis kesehatan, karena Indonesia menempati urutan pertama.

Melalui tulisan -opini- singkat ini, saya hanya sekedar ingin mengungkapkan suatu hal yang selama ini "menghantui" kehidupan seluruh warga Indonesia, yaitu adu domba. Melalui cara seperti ini -bagi yang tidak menyadari- akan dengan mudahnya terprofokasi, sehingga bukan tidak mungkin Indonesia akan terpecah belah.

Lho?! Apa hubungannya adu domba dengan kesehatan? Sederhana saja, yaitu kita -warga Indonesia- terlalu "sok penting" di hadapan tuhan, sehingga hal kecil seperti jalan kaki diabaikan begiti saja, justru tidak ada bosan-bosannya memperhatikan, bahkan menghina dan menghakimi pola kehidupan orang lain. Ini nikmat yang didustakan, bukan?!

Indonesia saat ini didominasi oleh generasi X, yaitu keturunan yang menurut Gus Rosyid Murtadlo bertrasmigrasi dari generasi klasik menuju generasi modern melalui pesatnya perkembangam teknologi. Sehingga, tidak sedikit ditemukan penyalahgunaan teknologi yang justru membantu mereka yang mengingknkan Indonesia terpecah belah. Lagi-lagi kita -warga Indonesia- mendustakan nikmat Tuhan.

Selanjutnya, Indonesia -sudah menjadi rahasia umum- merupakan megara yang kaya akan keanekaragaman hayati. Namun demikian, Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah tidak didukung dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni. Yang terjadi saat ini, warga Indonesia sendiri justru menyalahkan pihak tertentu, terlebih pemerintah yang saat ini berupaya membenahi Indonesia, agar lebih progres. Mereka yang rajin menyalahkan seolah paling besar kontribusinya untuk Indonesia. Namun nyatanya, mereka hanya membuat semangat pengabdian untun negeri ini semakin menurun. Semakin gila saja kita -warga Indonesia- dalam mendustakan nikmat Tuhan.

Semoga tulisan singkat ini bisa diterima dengan sangat baik oleh pembaca yang budiman. Silahkan, jika mau share, posting atau lainnya, asal jangan sampai diklaim, karena tindakan semacam ini semakin menambahkan dusta terhadap nikmat Tuhan.
Oleh: Muhammad Abror (Sekretaris III PC. PMII Pamekasan)

Nikmat Tuhan Yang Engkau Dustakan 4.5 5 Pasti Aswaja Thursday, July 13, 2017 Tulisan singkat ini sebenarnya bermula dari keresahan saya setelah membaca sebuah berita di detik.com. Melalui rubrik DetikHealth, detik...


No comments:

Post a Comment

Pasti Aswaja. Powered by Blogger.
J-Theme