Friday, August 18, 2017

HUT RI ke-72, Murid MMU Buddagan Ziarahi Makam Pahlawan

Pamekasan – Pasti Aswaja – Ratusan Murid Madrasah Diniah Miftahul Ulum (MMU) Buddagan, Palengaan Daja, Palengaan, Pamekasan, Madura, Kamis sore (17/08/17) datangi Tempat Pemakaman Umum (TPU) Taretah I, Palengaan Daja untuk doa bersama.

Selain dekat dengan Madrasah, lokasi tersebut dipilih lantaran di kompleks pemakaman itu ada salah satu makam pahlawan yang gugur saat perang melawan penjajah. Hal ini diungkapkan oleh KH. Abd. Barri Rahman, Pengasuh MMU Buddagan yang juga Musytasyar MWC NU Palengaan.

"Selain untuk mensyukuri hari kemerdekaan, juga untuk memberitahukan kepada murid-murid di sini (MMU Buddagan. Red.) juga tahu, bahwa selama ini berdekatan dengan makam salah satu pahlawan kemerdekaan," tutur Alumni Pondok Pesantren Miftahil Ulum Panyeppen tersebut, Jumat pagi (18/08/17) kepada Pasti Aswaja.

Sementara itu, Muhari Abdul Mu'in, salah satu tenaga pengajar MMU Buddagan mengaku kaget dan baru mengetahui keberadaan makam pahlawan tersebut.

"Setelah saya tanya kepada beberapa tokoh yang tahu betul sejarah kemerdekaan, ternyata memang benar adanya pahlawan di pemakam (pemakaman) Taretah I," ucapnya, singkat.

Dari informasi yang didapat Pasti Aswaja, ada tiga makam pejuang kemerdekaan di TPU Taretah I tersebut. (bor/ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts