• Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer

Theme Support

Pasti Aswaja's Content

Usia 92 Tahun, Kakek Jalil Tetap Istiqomah Bersama Banser

 on Thursday, August 31, 2017  

Rembang – Pasti Aswaja – Kakek Abdul Jalil (92 tahun) sampai detik ini masih aktif mengikuti kegiatan-kegiatan Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Rembang.

Dikutip dari NU Online, Rabu (30/08/17), warga Desa Sendang Mulyo, Kecamatan Sarang ini mengatakan, perjuangannya sudah dimulai dari ia masih muda sejak zaman penjajahan. Perjuangan itu dimulai dari ikut Pasukan Suka Rela Pembela Tanah Air (PETA) saat zaman penjajahan Jepang, kemudian ikut di Vitra, hingga akhirnya bergabung bersama Banser.

Kakek Jalil yang lahir tahun 1924 M ini masih giat dan aktif dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh Nahdlatul Ulama (NU), termasuk ketika Istighatsah dan Aksi Damai Tolak FDS yang diselenggaran di Kabupaten Rembang.

"Saya dulu pernah ditugaskan oleh Banser untuk pengamanan di Surabaya, waktu itu ada pak Presiden Jokowi. Kemudian di Jakarta, Solo dan Jogja," ungkap kakek tiga cucu tersebut, sebagaimana dimuat NU Online.

Di kesempatan yang sama, Zaenal Arifin, Komandan Satkoryon Rembang mengatakan, kakek Jalil merupakan anggota Banser tertua di Kabupaten Rembang.

Zainal menambahkan, Kakek Jalil aktif dalam setiap kegiatan NU dan Banser mulai dari tingkat kabupaten maupun wilayah. Zainal melanjutkan, Kakek Jalil di usianya yang sudah sangat sepuh tetap giat dan badannya masih bugar. "Saat perjalanan jauh, beliau masih bisa mengendarai motor," imbuh Zainal. (ahn/uki)

Usia 92 Tahun, Kakek Jalil Tetap Istiqomah Bersama Banser 4.5 5 Pasti Aswaja Thursday, August 31, 2017 Rembang – Pasti Aswaja – Kakek Abdul Jalil (92 tahun) sampai detik ini masih aktif mengikuti kegiatan-kegiatan Satuan Koordinasi Rayon (...


No comments:

Post a Comment

Pasti Aswaja. Powered by Blogger.
J-Theme