• Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer

Theme Support

Contact Form

Name

Email *

Message *

Latest News

Recent Posts

Popular Posts

Pasti Aswaja's Content

Bersama LPTNU, SR Santuni Anak-Anak Dhuafa

 on Friday, September 15, 2017  

Pamekasan – Pasti Aswaja – Sedekah Rombongan (SR) menggandeng Pengurus Cabang (PC) Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) Pamekasan untuk menyantuni anak terlantar, anak jalanan dan anak yatim yang ada di Panti Asuhan An-Nidhomiyah, Jl. Stadion II, No. 17b, Barurambat Kota, Pamekasan, Jumat (15/09/17) pagi.

Menurut Wahyu Agung Utama, Bendahata LPTNU Pamekasan, bakti sosial ini adalah kegiatan rutinan yang biasa digelar setiap 3 bukan sekali di Panti Asuhan An-Nidhomiyah.

"Tidak adanya donatur tetap dan bantuan terbatas dari pemerintah masih belum cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-sehari anak-anak panti tersebut. Kondisi ini membuat pengurus panti kebingungan mencari bantuan dana untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari anak-anak asuhnya,” tuturnya.

Masih menurut Wahyu, panti asuhan yang berdiri di atas lahan seluas 726 M² itu menanggung semua kebutuhan anak-anak mulai dari pendidikan, makan, serta kebutuhan lainnya. Sedangkan bantuan dari pemerintah terbatas dan tidak mencukupi. Bahkan, satu karung beras hanya cukup untuk beberapa hari saja.

“Semoga bantuan Sembako dan uang yang sedikit ini bisa membantu meringankan beban panti,” pungkasnya.

Sekedar informasi, Panti Asuhan An-Nidhomiyah merupakan panti asuhan yang diketuai oleh H. Moh. Aliyulhaq, MS (27), yang sekarang menjabat sebagai pengurus PSNU. Pagar Nusa Pamekasan. Panti ini menampung anak-anak yatim, piatu, yatim-piatu dan anak anak dari keluarga yang kurang mampu.

Saat ini ada 97 anak dari tingkat TK-SMA. Sebagian besar mereka juga bersekolah di SMP dan SMA yang masih satu yayasan dengan panti sehingga anak-anak tidak memiliki kendala dalam hal transportasi antara asrama dan sekolah," papar Ra Ulhaq, sapaan akrabnya.

Keinginan agar anak-anak asuh panti bisa mendapatkan pendidikan dan harapan agar mereka kelak bisa menjadi pribadi yang mandiri, berakhlak mulia dan bisa memberi manfaat bagi sekitarnya membuat para pengurus panti tidak putus asa.

"Apalagi bila melihat minat belajar anak-anak asuh yang sangat tinggi,” lanjut Ra Ulhaq.

Bantuan yang disalurkan SR akan dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan harian para anak asuh, berupa beras dan kebutuhan pokok lainnya.

“Terimakasih Sedekaholic (sebutan untuk anggota SR. Red.) yang telah membantu adik-adik ini untuk terus bisa belajar malalui bantuan yang diberikan,” pungkasnya. (ahn/uki)

Bersama LPTNU, SR Santuni Anak-Anak Dhuafa 4.5 5 Pasti Aswaja Friday, September 15, 2017 Pamekasan – Pasti Aswaja – Sedekah Rombongan (SR) menggandeng Pengurus Cabang (PC) Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) Pam...


No comments:

Post a Comment

Pasti Aswaja. Powered by Blogger.
J-Theme