• Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer

Pasti Aswaja's Content

LKNU Pamekasan Ajak Nahdliyin untuk Hidup Sehat

 on Saturday, September 30, 2017  

Pamekasan – Pasti Aswaja – Ketua Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Pamekasan, H. Syaifuddin mengajak segenap warga nahdliyin Pamekasan, khususnya nahdlyin di Kecamatan Palengaan, untuk senantiasa menerapkan pola hidup sehat.

Ajakan tersebut disampaikan pada agenda kunjungan kerja Pengurus Cabang (PC) LKNU Pamekasan ke pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Palengaan, Sabtu (30/09/2017) di Aula Gedung MWCNU Palengaan, Kacok, Palengaan, Pamekasan.

Mantan Kepala Puskesmas Palengaan ini menyebutkan, bahwa negara ataupun daerah yang sehat dan sejahtera bisa dilihat dari minmnya warga setempat yang terjangkit penyakit.

Menurut Ketua Ikatan Dokter Indonesia Kabupaten Pamekasan ini, setiap tahun terdapat 600-700 orang di Pamekasan mengidap TBC dan 300-400 orang mengidap kusta.

"Belum lagi kematian ibu melahirkan, kematian bayi, dan lain semacamnya. Semuanya itu menjadi indikator kesejahteraan suatu daerah," ucap pria yang juga Pegawai Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pamekasan tersebut.

Di Pamekasan, lanjutnya, sebagian besar adalah warga NU. Dengan demikian, kemungkinan besar dari angka yang ia sebutkan itu terdapat warga NU.

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh Banom, Lembaga dan PRNU di lingkungan MWC NU Palengaan ini merupakan tindak lanjut dari penandatangan MoU Promotif dan Preventif Kesehatan antara PCNU Pamekasan dan Dinkes setempat. (bor/ahn)

LKNU Pamekasan Ajak Nahdliyin untuk Hidup Sehat 4.5 5 Pasti Aswaja Saturday, September 30, 2017 Pamekasan – Pasti Aswaja – Ketua Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Pamekasan, H. Syaifuddin mengajak segenap warga nahdliyin Pam...


No comments:

Post a Comment

Pasti Aswaja. Powered by Blogger.
J-Theme