Sunday, September 3, 2017

Mahasiswa Palengaan Gelar Deklarasi Kebangsaan dan Seminar

Pamekasan – Pasti Aswaja – Mahasiswa se-Palengaan yang tergabung dalan Komunitas Mahasiswa Palengan (KOM_P) menggelar Deklarasi Kebangsaan dan Seminar di Pendopo Kecamatan Palengaan, Pamekasan, Jawa Timur, Minggu (03/09/17).

Kegiatan bertema "Meningkatkan Kesadaran Mahasiswa Untuk Menjaga Keutuhan NKRI" itu merupakan rangkaian Kongres 2017 KOM_P.

Menurut Miftahul Sakiyah, Ketua Panitia, acara yang diikuti ratusan mahasiswa se-Palengaan itu merupakan bentuk kepedulian mahasiswa Palengaan terhadap kondisi negara saat ini.

"Sekarang negeri ini sedang berada dalam ancaman kelompok-kelompok radikal. Mahasiswa sebagai agen perubahan sosial adalah kelompok yang paling bertanggung jawab untuk menjaga keutuhan NKRI," kata Miftah saat memberikan sambutan.

Mahasiswa Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan ini berharap dari kegiatan yang digelarnya dapat menjadikan mahasiswa Palengaan sebagai garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI.

Sebagai pembicara dalam acara yang juga dihadiri oleh pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dari SMA se-Palengaan ini adalah Sekretaris Redaksi Pasti Aswaja, Muhammad Ahnu Idris.

Dalam penyampaiannya, Wakil Sekretaris Lembaga Ta'lif wan Nasyr (LTN) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan ini banyak memaparkan tentang maraknya penyebaran berita hoax di berbagai media. Menurutnya, penyebaran berita hoax tersebut menjadi salah satu ancaman bagi keutuhan NKRI. (bor/fiq)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive