• Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer

Pasti Aswaja's Content

SR Bantu Bayi Najmi Pengidap Hydrocephalus Permagna

 on Saturday, September 23, 2017  


Pamekasan – Pasti Aswaja – Sedekah Rombongan (SR) memberikan santunan untuk bayi Moh. Najmi (1) pengidap Hydrocephalus (Hidrosefalus) Permagna, Jumat (22/09/17). Anak pasangan Abdul Muni (37) dan Hozaimah (36) ini sejak dalam kandungan oleh dokter sudah didiagnosa mengidap kelainan pada tumbuh kembamg kepalanya.

Dari hasil diagnosa itu dokter menyarankan kepasa Muni supaya proses bersalin Hozaimah melalui operasi caesar. Munipun menerima saran tersebut.

Setelah operasi selesai bayi Najmi diperiksa oleh dokter, dan disarankan supaya bayi tersebiy segera dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soetomo Surabaya. Setelah dibuatkan jaminan kesehatan BPJS Kelas III, Najmi segera dibawa ke Surabaya untuk dilakukan tindakan pengobatan lebih lanjut.

"Saya sempat merasa sedih, karena biayanya tidak sedikit. Pendapatan saya sebagai buruh tani tidak menentu. Istri saya juga tidak kerja dan semenjak dek Najmi sakit, istri saya harus fokus merawat dek Najmi," tutur Muni.

Selain menggung beban perwatan Najmi, Muni juga harus menanggung kebutuham sehari-hari dua anaknya yang masih sekolah.

Saat SR mendatangi Najmi di kediamannya, Dusun Nyabangan, Desa Larangan Slampar, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Jawa Timur, dia sudah berusia 11 bulan dengan kondisi kepala yang sudah sangat besar.

Keterbatasan biaya dan kebutuhan lainnya membuat keluarga kurang sejahtera itu pasrah dengan kondisi tersebut, dan memutuskan untuk tidak melanjutkan pengobatan secara medis ke Surabaya.

"Terimakasih Sedekaholic (sebutan untuk anggota SR. Red.) yang telah membantu dek Najmi," kata Muni saat menerima donasi sebesar satu juta setengah dari SR. 

Hidrosefalus adalah penyakit yang terjadi akibat gangguan aliran cairan di dalam otak (cairan serebro spinal) atau akumulasi cairan serebrospinal dalam ventrikel serebral, ruang subarachnoid, atau ruang subdural. Gangguan itu menyebabkan cairan tersebut bertambah banyak yang selanjutnya akan menekan jaringan otak di sekitarnya, khususnya pusat-pusat saraf yang vital. (ahn/bor)

SR Bantu Bayi Najmi Pengidap Hydrocephalus Permagna 4.5 5 Pasti Aswaja Saturday, September 23, 2017 Pamekasan – Pasti Aswaja – Sedekah Rombongan (SR) memberikan santunan untuk bayi Moh. Najmi (1) pengidap Hydrocephalus (Hidrosefalus) ...


No comments:

Post a Comment

Pasti Aswaja. Powered by Blogger.
J-Theme