Thursday, October 12, 2017

Sering Hina NU, GP. Ansor Laporkan FP Generasi Muda NU Jawa Timur

Surabaya – Pasti Aswaja – Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (PP. GP) Ansor yang diwakili oleh Ahmad Ghufron Siradj didampingi oleh Fathorrahman, Ketua GP. Ansor Pamekasan dan beberapa elemen GP. Ansor Jawa Timur dan Surabaya bersama Ahmad Budi Prayoga, perwakilan Lembaga Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama (LBH NU), Kamis siang (12/10/17) mendatangi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Jawa Timur (Dirkrimsus Polda Jatim).

Kedatangan mereka adalah untuk melaporkan akun fans page facebook Generasi Muda NU Jawa Timur yang dinilai sering menyebarkan hatespeech dan menghina Ulama NU dan elemen-elemen NU lainnya.

Selain itu, GP. Ansor juga melaporkan akun facebook Zabib Mochammad yang diduga milik warga Madura dengan kasus yang sama.

Sebagai bukti pelaporannya, mereka membawa barang bukti berupa hasil screenshot postingan yang menyebut “Gus Mus sebagai Pelukis Cabul”, postingan gambar yang berkonten “NU untuk agama Kristen”, hingga meme berbau politis yang dinilai menyinggung simbol negara.

Kader-kader muda NU itu merasa banyak postingan dua akun tersebut telah menyinggung perasaan warga nahdliyin hingga mereka merasa perlu untuk mengambil langkah hukum. (bor/ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Theme Support