• Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer

Theme Support

Contact Form

Name

Email *

Message *

Latest News

Recent Posts

Popular Posts

Pasti Aswaja's Content

Nasehat Al-Marhum Kiai Mannan Untuk Dai

 on Tuesday, November 28, 2017  

Pamekasan – Pasti Aswaja – Menjadi seorang dai bukanlah hal mudah. Ia dituntut cerdas dalam penyampaian pesan dakwahnya. Materi dakwah harus disampaikan dengan penuh hikmah dan tidak menyinggung pihak-pihak tertentu, termasuk ahli maksiat. Tuntutan ini dikarenakan menjadi seorang dai berarti menjadi penerus Rasulullah dalam menjaga kelestarian dan menyebarkan agama Islam. Oleh karena itu, dai harus meneladani akhlaqnya dalam berdakwah.

Hal tersebut selaras dengan pesan almarhum KH. Abdul Mannan Fadholi, Rais Syuriah PCNU Pamekasan periode 2016-2021, kepada salah satu pengurus Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Pamekasan, KH. Musleh Adnan.

Pesan tersebut dikisahkan oleh Kiai Musleh saat memberikan ceramah agama pada peringatan Maulid Nabi Muhammad di kediaman H. Fauzi, Palengaan Daja, Palengaan, Pamekasan, Jawa Timur, Selasa (28/11/17).

Kiai kelahiran Jember ini menceritakan menuturkan saat dirinya mendapatkan undangan untuk berceramah, dan secara kebetulan panitia juga mengundang Kiai Mannan. Di sekitar lokasi acara itu sangat dikenal dengan tempat maksiatnya.

Setelah beberapa rangkaian acara, sampailah giliran Kiai Musleh untuk berceramah. Akan tetapi, sebelum naik panggung, Kiai Mannan berbisik kepada alumni PP. Nurul Jadid Paiton Probolinggo ini dan memintanya supaya tidak membahas hal-hal yang berkenaan dengan tempat maksiat tersebut.

"Sampean bahas tentang Islam kaffah saja. Kita doakan saja (orang-orang ditempat maksiat. Red.) mendapatkan hidayah. Bisa saja nanti ketika mereka mendaptkan hidayah, (mereka. Red.) lebih baik dari kita," tutur Kiai yang lahir 42 tahun silam ini dalam bahasa Madura, menirukan pesan Kiai Mannan, seperti dimuat NU Online Pamekasan. (bor/ahn)

Nasehat Al-Marhum Kiai Mannan Untuk Dai 4.5 5 Pasti Aswaja Tuesday, November 28, 2017 Pamekasan – Pasti Aswaja – Menjadi seorang dai bukanlah hal mudah. Ia dituntut cerdas dalam penyampaian pesan dakwahnya. Materi dak...


No comments:

Post a Comment

Pasti Aswaja. Powered by Blogger.
J-Theme