Saturday, December 30, 2017

Tahun Baru, PCNU Pamekasan Ajak Masyarakat Introspeksi Diri

Pamekasan – Pasti Aswaja – Pergantian tahun merupakan momentum yang seharusnya dimanfaatka untuk muhasabah atau introspeksi diri. Pernyataan ini disampaikan oleh KH. Taufik Hasyim, Ketua PCNU Pamekasan, kepada Pasti Aswaja melalui layanan pesan WahatsApp, Sabtu (30/12/17) pagi.

"Tahun baru adalah momen muhasabah atau interospeksi diri tentang apakah selama ini kita sudah sungguh-sungguh melaksanakan perintah Allah atau tidak? Apakah selama ini kita sudah membahagiakan Rasulullah atau justru sebaliknya," ungkapnya.

Pergantian tahun, lanjut kiai muda yang akrab disapa Ra Taufik ini, berarti umur seseorang semakin bertambah, "itu artinya semakin dekat dengan ajal," imbuh Ra Taufik.

Oleh karena itu, alumni Ma'had Riyadlul Jannah, Rosefah, Makkah, Arab Saudi, ini mengajak umat Islam untuk memanfaatkan masuknya tahun baru untuk beribadah ibadah.

"Isi malam tahun baru ini dengan banyak berdzikir dan tafakur serta istighatsah. Jangan kita isi dengan hura-hura, pesta dan perbuatan yang dilarang oleh syari'at Islam," lanjutnya.

Ra Taufik juga mengajak seluruh orang tua, untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak-anaknya.

"Jangan sampai anak-anak kita melakukan hal-hal yang merusak dan melanggar norma-norma, baik norma agama maupun norma sosial," pungkas alumni PMII Kediri, Jawa Timur ini. (bor/ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Theme Support