• Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer

Theme Support

Pasti Aswaja's Content

"Musim" Politik, PP. Sumber Anom Pilih Jadi Penengah

 on Tuesday, February 27, 2018  

Pamekasan – Pasti Aswaja – Maraknya isu tentang keterlibatan PP. Sumber Anom pada Pemilukada, membuat KH. Taufik Hasyim selaku pengasuh angkat bicara, Senin (26/02/17) malam kepada wartawan.

Ra Taufik, sapaan akrabnya, menyatakan bahwa dirinya dan pesantren yang ia pimpin ingin menjadi penengah antara kontestan serta para pendukung Pemilukada Pamekasan maupun Jawa Timur. Faktanya, Ra Taufik mengakui, hingga saat ini dirinya belum pernah sekalipun mengkondikan santri, wali santri ataupun alumni untuk mendukung calon tertentu.

Sikap ini bukanlah tanpa alasan, sebagai Ketua PCNU Pamekasan, ia sudah menandatangani kontrak jam'iyah untuk tidak terlibat dalam dukung-mendukung dalam kegiatan politik praktis.

Tidak hanya itu, Ra Taufik juga menyampaikan keberatan atas kelakuan oknum yang memanfaatkan nama pesantrennya dalam kontestasi politik.

Hal itu, menurut alumni PMII Kediri ini, kemungkinan dikarenakan jabatannya sebagai Ketua Tanfidziah di NU. Sebagaimana diketahui, kontestasi politik pada Pilgub Jawa Timur dan Pilbup Pamekasan adalah "pertarungan" kader-kader terbaik NU.

"Di sini juga saya tegaskan, sebagai Ketua PCNU, bahwa NU tetap pada komitmen bersikap netral serta memastikan bahwa PCNU Pamekasan selalu menjadi rumah besar bagi warga NU Pamekasan," imbuhnya.

Ra Taufik juga meminta kepada semua kandidat dan tim suksesnya agar tidak memanfaatkan nama NU untuk kepentingan politik. (ahn/bor)

"Musim" Politik, PP. Sumber Anom Pilih Jadi Penengah 4.5 5 Pasti Aswaja Tuesday, February 27, 2018 Pamekasan – Pasti Aswaja – Maraknya isu tentang keterlibatan PP. Sumber Anom pada Pemilukada, membuat KH. Taufik Hasyim selaku pengas...


No comments:

Post a Comment

Pasti Aswaja. Powered by Blogger.
J-Theme