• Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer

Theme Support

Contact Form

Name

Email *

Message *

Latest News

Recent Posts

Popular Posts

Pasti Aswaja's Content

Ansor Karangpenang Ajak Masyarakat Lawan Radikalisme

 on Wednesday, May 16, 2018  

Sampang — Pasti Aswaja — Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Karangpenang, Sampang, Jawa Timur, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bahu-membahu melawan bemih-benih radikalisme.

"Tanpa kita sadari, tidak sedikit di sekitar kita, teman sekantor, tetangga dan bahkan saudara kita yg mempunyai kecenderungan paham radikal," kata Ahya', Ketua PAC GP Ansor Karangpenang, Rabu (16/05/18) pagi.

Ahya' mengatakan, awalnya kecenderungan pemahaman ini tersalurkan dalam bentuk ketidaksukaan secara verbal dan komentar-komentar ringan terhadap segala sesuatu yang tidak sepaham dengan kebenaran yang diyakini dan dianggap sebagai kebenaran hakiki, kemudian mengarah menjadi cacian-cacian.

"Puncaknya, ketika keyakinan radikal ini terus tumbuh dan berkembang, bergabung dengan komunitas-komunitas yang sepemahaman, menemukan momentum, mereka tidak akan segan-segan melakukan aksi-aksi teror yang bisa memakan banyak korban seperti yang terjadi di beberapa titik di kota Surabaya," lanjut ayah dua orang anak ini.

Menurutnya, sangat sulit menumpas secara total pemahaman ekstrim, karena setiap kali satu kelompok dihabisi, akan muncul benih baru. Hal itu, lanjut Ahya', disebabkan proses pemahaman terhadap suatu ajaran tidak didasari denganpondasi yang kuat, mudah percaya terhadap media-media yang belum tentu benar dan tidak diketahui sumbernya.

Namun, sebagai anak bangsa, Ahya' dan organisasi yang dipimpinnya, optimis untuk tetap menjaga kerukunan dan kedamaian bangsa. "Kita harus bersatu. Tokoh agama, tokoh muda, aparat pemerintah, lembaga sosial, lembaga pendidikan dan setiap masyarakt harus bisa mencegah muncul dan berkembangnya radikalisme. Setidaknya memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa setiap keberingasan, kekerasan atas dasar apapun, baik agama politik ekonomi, sangat tidak dibenarakan," tegasnya.

Di akhir penyataannya, Ahya' mengecam segala bentuk tindakan terorisme yang terjadi di Mako Brimob, Surabaya dan Sidoarjo belakangan ini.

"Tidak ada kemenangan yang bisa didapatkan dengab bunuh diri, tidak ada kebenaran yang harus diperjuangkan dengan mengorbankan saudara sendiri, dan tidak ada kasih sayang dengan mengorbankan nyawa anak-anak apalagi darah daging sendiri," tutupnya. (ahn/bor)

Ansor Karangpenang Ajak Masyarakat Lawan Radikalisme 4.5 5 Pasti Aswaja Wednesday, May 16, 2018 Sampang — Pasti Aswaja — Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Karangpenang, Sampang, Jawa Timur, mengajak sel...


No comments:

Post a Comment

Pasti Aswaja. Powered by Blogger.
J-Theme