Monday, December 31, 2018

Banjir Nahdliyin, Panitia Maulid Nabi NU Palengaan Kewalahan

Banjir Nahdliyin, Panitia Maulid Nabi NU Palengaan Kewalahan

Pamekasan — Pasti Aswaja — Sekitar 4.500 warga NU atau yang biasa disebut nahdliyin berbondong-bondong menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (WCNU) Kecamatan Palengaan, Ahad malam (30/12/2018), di halaman Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren (Pon. Pes) Miftahul Ulum Kebun Baru, Kacok, Palengaan, Pamekasan.

Jumlah tersebut melebihi target awal panitia yang memprediksi agenda bertema "Menata Tutur Kata Menebar Mutiara Cinta" ini akan dihadiri oleh tiga ribu nahdliyin. Tak ayal, animo nahdliyin tersebut membuat panitia kewalahan. Tidak hanya itu, setelah tiga ribu kursi terisi penuh, peserta yang tidak kebagian kursi harus diarahkan ke serambi gedung madrasah, dan sebagian lain diarahkan ke serambi masjid pesantren yang ada di sebelah gedung tersebut.

Meski demikian, Sudarsono selaku Sekretaris Panitia, merasa senang. Menurutnya, banyaknya peserta yang tidak kebagian kursi menjadi indikasi awal kesuksesan sebuah acara. "Tapi sebaliknya, jika banyak kursi yang tidak terisi, itu artinya acara yang digelar panitia gagal," lanjut mantan aktivis PMII Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan itu.

Selain dihadiri oleh ribuan nahdliyin, pengurus serta Lembaga dan Banom di lingkungan MWCNU Palengaan, tampak duduk di tempat VIP: Ketua dan Wakil Ketua PCNU Pamekasan, Ketua Ranting NU, para kiai dan pengasuh pesantren, Camat, Kapolsek, dan Kepala Desa se-Palengaan. Tampak juga di tempat VIP putri para ibu nyai pengasuh pesantren serta pengurus Muslimat dan Fatayat Palengaan.

Guna memberikan hikmah maulid, panitia mendatangkan Pengasuh Pon. Pes. Alif Lam Mim Surabaya, Dr. KH. Imam Mawardi, M.Ag. Ia merupakan peraih anugerah Santri of The Year 2018 nominasi Santri Inspiratif Bidang Dakwah pada peringatan Hari Santri Nasional Oktober lalu. Selain mengasuh pesantren, kiai asal Sumenep, Madura ini kesehariannya juga berprofesi sebagai dosen Pasca Sarjana UIN Sunan Ampel Surabaya. (ahn/bor)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts