Sunday, December 23, 2018

KOPRI STAIMU Peringati Hari Ibu Dengan 1.000 Shalawat dan 1.000 Bunga

KOPRI STAIMU Peringati Hari Ibu Dengan 1.000 Shalawat dan 1.000 Bunga

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Korps PMII Putri (KOPRI) Komisariat Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAIMU) Pamekasan menperingati Hari Ibu dengan cara membaca 1.000 shalawat yang diikuti oleh seluruh anggota dan pengurus di sekretariat Pengurus Komisariat (PK) PMII STAIMU, Jl. Raya Palengaan, Kacok, Palengaan, Sabtu siang (23/12/18).

Setelah bersama-sama membaca shalawat, para mahasiswa itu menuju Puskesmas Palengaan guna membagikan 1.000 bunga kepada pengunjung dan pasien yang sedang dirawat. Di antara mereka juga ada yang membagi-bagikan bunga kepada pengguna jalan yang melintasi jalan raya di depan Puskesmas.

Kepada Pasti Aswaja, Istiana selaku Ketua KOPRI STAIMU mengatakan, kegiatan itu bertujuan mengingatkan masyarakat, khususnya kader-kader PMII STAIMU, terhadap perjuangan seorang ibu yang merawat anak-anaknya dengan penuh kasih sayang. Menururnya, ibu tidak akan terbalaskan sampai kapanpun.

Seribu shalawat, lanjut Istiana, sebagai wasilah kepada Nabi Muhammad supaya Allah memberikan nikmat sehat dan keberkahan kepada ibu-ibu di seluruh dunia, sehingga bisa tetap merawat putra-putrinya dengan penuh kasih sayang dan kelembutan, sebagaimana bunga-bunga yang dibagikan kepada masyarakat.

Selain itu, pembacaan shalawat sebagai ungkapan terima kasih kepada Rasulullah yang telah mengangkat harkat dan martabat kaum ibu. “Rasulullah memerintahkan umatnya untuk menghormati ibu. Bahkan, Islam menurut Islam, ibu adalah sekolah pertama. Ini artinya ibu adalah penentu karakteristik generasi bangsa,” pungkasnya. (ahn/uki)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts