Saturday, January 26, 2019

6 Bus Rombongan Muslimat NU Pamekasan Berangkat ke GBK

6 Bus Rombongan Muslimat NU Pamekasan Berangkat ke GBK

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Sebanyak enam armada bus membawa rombongan PC Muslimat NU Pamekasan menghadiri Hari Lahir (Harlah) Muslimat NU ke-73, Ahad (27/01/19) besok, di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Sebelum berangkat, rombongan ibu-ibu itu berkumpul di Halaman Aula PCNU Pamekasan. Dipimpin KH. Ach. Muzammil selaku Wakil Rais Syuriah, mereka menggelar doa bersama dan istigasah agar diberikan keselamatan oleh Allah selama dalam perjalanan. Tidak hanya itu, mereka juga memohon keselamatan dan kesejahteraan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sebelum memimpin acara, Kiai Muzammil mengajak ibu-ibu Muslimat NU agar meluruskan niat dan ikhlas agar perjalanannya bernilai ibadah di sisi Allah. Karena, menurutnya, perjalanan menuju Jakarta bukan refreshing, tapi bentuk pengandian Muslimat NU kepada para ulama pendiri jam'iyah Nahdlatul Ulama.

Kiai Muzammil juga menambahkan, doa bersama tersebut merupakan ciri khas warga Muslimat NU yang membedakannya dengan kelompok-kelompok lain. “Jadi dengan doa inilah yang membedakan antara 'muslimah' lainnya dengan Muslimat NU: bahwa Muslimat NU cinta bangsa ini,” imbuhnya, Sabtu dini hari (26/01/19).

Seusai gelaran acara itu, rombongan diberangkatkan. Sesampainya di Masjid Nasional Surabaya, rombongan tersebut melaksanakan shalat subuh berjamaah. (bor/ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive