Sunday, January 13, 2019

Beri Pemahaman Dunia Siber, Ansor Karangpenang Gelar Pelatihan Cyber Media

Beri Pemahaman Dunia Siber, Ansor Karangpenang Gelar Pelatihan Cyber Media

Baca Juga

Sampang — Pasti Aswaja — Gunan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang dunia siber secara komprehensif, pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Karangpenang menggelar Pelatihan Cyber Media, Ahad pagi (13/01/19) di sekretariat, Jl. Raya Karangpenang Onjur, Karangpenang, Sampang.

Ahyak, selaku Ketua PAC GP Ansor Karangpenang mengatakan, masyarakat sangat membutuhkan pemahaman tentang dunia siber secara utuh. Karena menurutnya, akhir-akhir ini masyarakat sudah banyak menjadi korban konten media provokatif.

"Melalui acara seperti ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya dakwah di media sosial, tidak mudah terprovokasi, sekaligus mampu menjadi pengawal atas tercapainya Islam yang rahmatal lil alamin," lanjut ayah dua anak ini.

Kegiatan bertema "Hitam Putih Dunia Maya" ini diikuti oleh 53 peserta yang terdiri dari internal Ansor Karangpenang, Ikatan Pemuda Karangpenang (IPK), delegasi beberapa pesantren, beberapa pemuda dari Kecamatan Sokobanah dan Omben, serta delegasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat STEI Wali Songo dan STKIP Az-Zain.

Bertindak sebagai pemateri dalam agenda yang akan berakhir nanti malam jam 22:00 ini anggota Relawan Teknologi Informasi Komunikasi (RTIK) Jawa Timur Novianto Pujiraharjo atau yang akrab disapa Gus Novi.

Tampak hadir waktu pembukaan, KH. Khoiron Zaini selaku Ketua PC GP Ansor Kabupaten Sampang, KH. Fathul Jawad bersama Ust. Holip atas nama pengurus MWCNU Karangpenang, dan perwaklian pemerintah desa setempat. (ahn/uki)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive