Monday, January 7, 2019

KH. Marzuki Mustamar Tanggapi Tudingan Miring Kepada NU dan KH. Ma'ruf Amin

KH. Marzuki Mustamar Tanggapi Tudingan Miring Kepada NU dan KH. Ma'ruf Amin

Pamekasan — Pasti Aswaja — Beberapa hari terakhir, warga nahdliyin dibuat resah oleh beredarnya video oknum kiai yang berceramah dalam sebuah acara di Desa Kidal, Tumpang, Malang, Jawa Timur. Saat berceramah, kiai tersebut mengatakan, penangkapan 41 anggota DPRD Malang oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akibat mengikuti kiai. Bahkan, dalam ceramahnya, oknum kiai tersebut menyebut mantan Rais Aam PBNU, KH. Ma'ruf Amin sebagai pengikut PKI, Sinkek/Cina. Menurutnya, Kiai Ma'ruf melakukan semua itu demi uang.

Pernyataan oknum kiai tersebut mendaptkan tanggapan Ketua PWNU Jawa Timur, KH. Marzuki Mustamar, melalui sebuah video yang viral di grup-grup WA mulai Ahad (06/01/19). Dan sampai hari ini, Senin (07/01/19), video tersebut masih terus dibagikan oleh nahdliyin di media-media sosial.

Dalam video berdurasi 6 menit 34 detik itu, Kiai Marzuki mengatakan, penangkapan 41 anggota DPRD Malang sama sekali tidak ada kaitannya dengan kiai. Pasalnya, para anggota DPRD tersebut dari latar belakang partai dan agama yang berbeda.

"Mereka DPR dari berbagai agama, dari berbagai partai: ada PPP, ada Golkar, ada Demokrat, ada PKS-nya juga. Sehingga, ketika mereka kena kasus KPK, bukan karena pengikut kiai. Lalu dijadikan alasan jangan ikut kiai. Iku loh, oleh-oleh melu kiai mlebu bui (itu loh, gara-gara ikut kiai masuk bui). Nggak begitu itu," lanjut Dosen Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang tersebut.

Kiai Marzuki meminta kepada semua pihak supaya jujur saat menyampaikan statemen. Ia mengutip surat Qaf ayat delapan belas: "ma yalfidzu min qaulin illa ladayhi raqibun 'atid". "Setiap satu kata yang kita ucapkan, pasti diawasi, dicatat oleh Malaikat Raqib-'Atid," lanjutnya.

Share:

1 comment:

  1. Artikelnya sangat bermanfaat mas,terimakasih atas informasinya semoga bermanfaat buat yang lainnya juga,kalau ada waktu kami mohon kritikannya artikel tentang Dosa Besar Yang Tak Terampuni takut ada kesalahan dalam penulisan dan penjelasan,saya tunggu ya mas.

    ReplyDelete

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive