Sunday, January 20, 2019

KOPRI STAI-MU, Perempuan Harus Berkontribusi Mencerdaskan Bangsa

KOPRI STAI-MU, Perempuan Harus Berkontribusi Mencerdaskan Bangsa

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Perempuan yang selama ini masih dianggap sebagai objek, harus berani bangkit dan menepis anggapan tersebut. Kaum hawa harus mampu berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, serta menjadi bagian penyelesaian dalam gelombang perubahan.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Istiana, Ketua Korps PMII Putri (KOPRI) Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAI-MU) Pamekasan, Ahad siang (20/01/19), di sekretariatnya, Jl. Raya Palengaan, Desa Kacok, Palengaan, Pamekasan.

Istiana menilai, saat ini tidak sedikit masyarakat yang masih memandang sebelah mata kaum perempuan. Perempuan hanya dianggap layak mengisi ruang domestik saja, yakni kasur, sumur dan dapur. Tidak lebih.

"Padahal, Islam sangat memuliakan perempuan. Dalam Islam, ibu adalah madrasah yang pertama dan utama. Artinya, kemajuan suatu negara, tidak hanya bergantung pada kaum adam saja. Kaum perempuan juga punya peran besar," lanjut mahasiswi program studi Pendidikan Agama Islam ini.

Jika melihat ungkapan tersebut, lanjut Istiana, perempuan menjadi penentu nasib suatu bangsa. Bangsa akan maju, jika kaum ibu mampu mendidik anak-anaknya dengan baik sehingga menjadi generasi yang cerdas dan menyadari perannya dalam kehidupan bermasyarakat.

"Perempuan harus berpendidikan. Kenapa? Karena tidak mungkin mendidik anak menjadi generasi penerus bangsa, jika ibunya tidak berpendidikan. Ini artinya, perempuan tidak selamanya di dapur, kasur dan sumur," pungkasnya. (mad/ahn)
Share:

1 comment:

  1. Karna perempuan yng punya impian seperti mnurut saya di jadikan sbuah bukti pda anak2 nya nnti bhwa seorang ibu juga bisa berpendidikan,rutinitas nya hanya bkn utk di dpur jadi mksudnya biar suatu saat nnti anak2 nya tidak seperti orang awam di jman skrank hehe
    Munngkin mksudnya seperti itu hehe

    ReplyDelete

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive