Thursday, January 3, 2019

Mahfud MD Nilai 7 Kontainer Surat Suara Sudah Dicoblos Tidak Masuk Akal

Mahfud MD Nilai 7 Kontainer Surat Suara Sudah Dicoblos Tidak Masuk Akal

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Ketua Mahkamah Konstitusi periode 2008-2013, Mahfud MD, menilai tidak logis adanya tujuh kontainer surat suara yang sudah dicoblos. Hal ini disampaikan Mahfud melalui akun twitter pribadinya @mohmahfudmd ketika menjawab pertanyaan pengguna twitter lainnya.

"Ada Hoax 7 kontainer surat suara sudah divoblos itu termasuk gerakan mengacau keamanan ngga sih ? Tanya dong prof @mohmahfudmd," tulis @Bugie_Aryatmo, Kamis (03/12/2019) jam 10:30.

Menurut Guru Besar Fakultas Hukum Unibersitas Islam Indonesia Yogyakarta ini, kabar itu tidak masuk akal, karena Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum mencetak dan mengumumkan speciment (contoh yang disepakati) surat suara Pemilu bulan April mendatang.

"Mungkin itu trick politik, mungkin jg gerakan utk mengacau. Apa pun, sdh benar @KPU_RI lapor ke Polisi dan Polisi hrs usut," lanjut Menteri Pertahanan era Gus Dur itu.

Sebelum surat suara dicetak, lanjut Mahfud, harus ada speciment (contoh yang disepakati). Speciment biasanya ditunjukkan kepada kontestan  atau diumumkan secara terbuka. "Stlh itu dicetak dgn pengawasan ketat. Stlh itu baru bs dicetak yg palsu. Jd tak logis jika skrng sdh ada 7 kontainer SS yg dicoblos," imbuhnya.

Sampai berita ini diturunkan, kicauan ayah tiga anak ini sudah ditwit ulang sebanyak 1.477 kali dan disukai oleh 2.678 pengguna twitter lainnya. (dur/ahn)
Share:

1 comment:

  1. Saya sering berkunjung kemari gan :D infonya sangat bermanfaat mari dukung Paslon no: 1,ohya kalo ada waktu boleh dong tinggalin jejak keblog ku,ada artikel terbaru tentang Kumpulan Nama Unik Fb valid terbaru 2019 Salam kenal gan :D

    ReplyDelete

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive