Wednesday, January 9, 2019

NU Dan Ansor Siapkan Pengacara Dukung Pemkab Pamekasan Tutup Tempat Karaoke

NU Dan Ansor Siapkan Pengacara Dukung Pemkab Pamekasan Tutup Tempat Karaoke

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Penutupan lima tempat karaoke oleh Bupati Pamekasan, H Baddrut Tamam, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pimpinan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), seminggu lalu, berbuntut panjang. Para pengusaha, karyawan dan pemandu lagu menolak kebijakan yang dinilai mengabaikan nasib para pekerja. Mereka sudah mempersiapkan pengacara dan akan menggugat bupati ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

Meski demikian, langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) itu mendapat dukungan dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan pengurus PC GP Ansor Pamekasan. PCNU menilai, lima tempat karaoke yang ditutup pemerintah sudah meresahkan masyarakat.

KH. Ihaya'udin Yasin selaku Wakil Ketua PCNU Pamekasan, Selasa (08/01/19), mengatakan, dukungan itu didasarkan atas desakan warga dan pengurus NU dari tingkat ranting hingga kabupaten yang menerima keluhan langsung dari masyarakat. Bahkan, Kiai Ihya' menegaskan, hasil rapat PCNU Pamekasan sudah bulat dan mendukung Pemkab menutup tempat karaoke.

Selain itu, Kiai Ihya' mengatakan, akan mem-back up penuh bila langkah yang diambil Pemkab akan berujung ke meja hijau. PCNU Pamekasan, lanjut Kiai Ihya', juga siap melakukan pendampingan hukum kepada pemerintah melalui LPBHNU (Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama).

Dukungan serupa juga datang dari Badan Otonom NU, GP Ansor Pamekasan. Dukungan itu disampaikan oleh Syafiuddin, Ketua PC GP Ansor Pamekasan, Senin (07/01/19), di sekretariatnya, Jl. R. Abd. Aziz, No. 95, Jungcangcang.

Tidak tanggung-tanggung, Ansor Pamekasan menyiapkan lima pengacara guna menghadapi gugatan pemiliki tempat karaoke di PTUN. Kelima pengacara tersebut ialah: Ribut Baidi, SH, MH, Abdul Mannan, SH, MH, Hefni Sugianto, SH, H Hamid, SH, dan Munadi, M.H.

Selain kelima pengacara tersebut, Syafiuddin mengatakan, masih ada pengacara senior lain yang sudah mengontak dirinya, dan mereka menyatakan sepenuhnya mendukunh langkah GP Ansor Kabupaten Pamekasan. (bor/ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive