Friday, January 11, 2019

PAC Ansor Kota Pamekasan Berikan Santunan Keluarga Miskin

PAC Ansor Kota Pamekasan Berikan Santunan Keluarga Miskin

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Pamekasan, Jumat (11/01/19), mendatangi kediaman Darwis (50)bwarga Kelurahan Gladak Anyar yang hidup dalam kemiskinan. Kedatangan Badan Otonom (Banom) NU ini guna memberikan bantuan berupa sembako.

Ali Wahdi selaku Ketua PAC GP Ansor didampingi Ketua PC GP Ansor Pamekasan, Moh Syafiuddin, menyerahkan langsung bantuan tersebut. Kedatangan pemuda NU itu disambut hangat oleh kluarga Darwis.

Sebagai bagian dari masyarakat Pamekasan, Ali Wahdi merasa terpanggil memberikan bantuan kepada kelurga yang hidupnya sangat memprihatinkan itu. Bahkan, Ali Wahdi merasa benar-benar prihatin ketika melihat langsung kondisi kediaman Darwia yang sangat sempit, berdinding gedeg dan dihuni lima anggota keluarga.

Bantuan itu, menurut mantan aktivis PMII UIM ini, hanya sekedar meringankan beban hidupnya keluarga Darwis saja, bukan menjamin semua kebutuhan hidupnya. Pihaknya berharap, masyarakat juga bisa berbagi dengan keluarga Darwis. "Uluran tangan dari para dermawan sangat dibutuhkan," imbuhnya.

Langkah PAC GP Ansor Kota ini diapresiasi oleh Syafiuddin selaku Ketua PC GP Ansor Pamekasan. Ia menilai, langkah Ansor Kota harus bisa ditiru oleh PAC lain. Setidaknya, Ansor bisa membantu meringankan beban kaum dhuafa, Maka dari itu, lanjut Syafi'uddin, PAC Ansor se-Pamekasan harus memiliki data keluarga miskin di daerahnya.

Syafi', sapaan akrabnya, menambahkan, Ansor harus peka terhadap kondisi sekitar. Masyarakat harus bisa merasakan secara langsung keberadaan Ansor. Maka dari itu, ia mengapresiasi langkah Ansor Kota tersebut.

Guna membangun kepekaan anggota Ansor se-Pamekasan, Syafi' berencana akan membentuk Ansor Peduli, sebuah badan khusus yang akan memfokuskan agendanya pada kegiatan-kegiatan sosial. 

"Maka dari itu, kami mohon dukungan, doa dan restu dari semua pihak, khususnya para kiai dan masyayikh di lingkungan PCNU Pamekasan. Tanpa doa para masyayikh, tidak mungkin cita-vmcita ini akan terwujud dan berjalan lancar," pungkasnya. (ahn/uki)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive