Thursday, January 10, 2019

PMII dan Polres Pamekasan Sepakat Tangkal Radikalisme

PMII dan Polres Pamekasan Sepakat Tangkal Radikalisme

Pamekasan — Pasti Aswaja — Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Pamekasan masa khidmat 2018-2019 menyambangi Markas Kepolisian Resor (Mapolres) setempat di Jl. Stadion No. 81, Barurambat Kota, Pamekasan, Kamis pagi (10/01/19).

Kedatangan organisasi kemahasiswaan Nahdlatul Ulama (NU) ini guna menggandeng Polres Pamekasan dalam melawan paham radikal dan organisasi terlarang.

Lian Fawahan selaku Ketua Cabang PMII Pamekasan menyampaikan, selain membangun komitmen bersama polres dalam melawan radikalisme, pihaknya bersama kepolisian juga ingin menciptakan kondusifitas menjelang dan setelah Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

"Komitmen bersama menyukseskan Pemilu 2019 dan menjaga keutuhan NKRI dengan menangkal paham radikal dan organisasi apapun yang sudah jelas dilarang oleh pemerintah. Dalam hal ini, Polres harus serius," tegas Lian, seperti dikutip NU Online Pamekasan.

Kapolres Pamekasan, AKBP. Teguh Wibowo, mengapresiasi inisiatif PC PMII Pamekasan. Ia juga menyambut baik kedatangan para aktivis mahasiswa tersebut. Ia juga menyatakan kesiapannya bersinergi dengan PMII.

"Sangat mendukung dan siap bekerjasama dengan PMII dalam persoalan menjaga kondusifitas di Pamekasan pada Pemilu 2019. Kami juga siap menangkal radikalisme. Jika ada hal yang berbau radikalisme dan terorisme, silakan laporkan kepada kami," jelasnya di hadapan kader PMII yang hadir. (bor/ahn)
Share:

2 comments:

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive