Monday, February 25, 2019

Bersama Ansor Pamekasan, Caleg Nahdliyin Deklarasi Pemilu Damai

Bersama Ansor Pamekasan, Caleg Nahdliyin Deklarasi Pemilu Damai

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Pamekasan menyelenggarakan Deklarasi Damai Pemilu 2019 bersama Calon Anggota Legislatif (Caleg) Nahdliyin, Ahad malam (24/02/2019) di Cafe 9 Kompleks Kantor PCNU Pamekasan, Jl. R. Abd. Aziz No. 95.

Dalam sambutannya, Syafiuddin selaku Ketua PC GP Ansor Pamekasan mengatakan, acara yang digelarnya bertujuan mempererat hubungan antar sesama kader Nahdlatul Ulama (NU). Juga yang tidak kalah penting, menurut Syafi', ialah saling mendukung dan menguatkan dalam memperjuangkan paham Ahlussunnah wal Jama'ah melalui jalur politik.

"Caleg NU jangan ikut-ikutan menyebar hoax. Kita jaga kondusifitas dan kedamaian Pamekasan. Mari kita tunjukkan bahwa kita bisa berkontestasi dengan santun dan mengedepankan etika," lanjutnya

K. Munafi' saat memberikan arahan kepada para Caleg Nahdliyin menyampaikan, sejak penyelenggaraan Muktamar ke-27 tahun 1984 di Situbondo NU menyatakan diri kembali ke Khitthah tahun 1926, yakni secara kelembagaan NU tidak terlibat politik praktis.

"Tapi warga Nahdlatul Ulama secara pribadi harus mengisi semua pos-pos di pemerintahan mulai dari legislatig, eksekutif, yudikatif dan pos-pos lainnya di pemerintahan," lanjut Wakil Ketua PCNU Pamekasan tersebut.

Inisiatif PC GP Ansor Pamekasan mendapatkan apresiasi Abdullah Saidi selaku Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pamekasan. Abdullah mengaku, sudah lama menginginkan pelaksanaan acara serupa agar Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April mendatang berjalan sukses, keamanan dan kondusifitas kabupaten berjargon Gerbang Salam itu tetap terjaga dan tidak terganggu hanya karena perbedaan pandangan politik.

"Saya selaku Bawaslu sangat setuju dan mendukung acara ini," tuturnya disambut tepuk tangan hadirin.

Sebelum acara berakhir, para Caleg Nahdliyin bersama-sama membaca teks deklarasibPemilu 2019 damai yang dipimpin oleh Sukma Firdaus selaku Komisioner Bawaslu Pamekasan. Setelah teks dibacakan, mereka saling bergandengan tangan sebagai simbol kekompakan antar sesama kader NU. (dur/ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive