Friday, February 22, 2019

GMNU Kenalkan NU ke Generasi Milenial Melalui E-Money

GMNU Kenalkan NU ke Generasi Milenial Melalui E-Money

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Banyak cara memperkenalkan Nahdlatul Ulama (NU) kepada para pemuda di era milenial ini. Salah satu contohnya ialah langkah Generasi Muda Nahdlatul Ulama (GMNU). Perkumpulan pemuda NU ini Maret mendatang akan meluncurkan uang elektronik atau E-Money bernama BRIZZI GMNU.

"Salah satu tujuanya untuk mengenalkan Nahdlatul Ulama kepada para generasi milenial di era digital, agar mampu bersaing," tutur inisiator sekaligus pengelola E-Money BRIZZI GMNU, Zain As-Syuja'i saat dihubungi Pasti Aswaja via WhatsApp, Jumat pagi (22/02/19).

Selain itu, pria kelahiran Bangkalan Madura ini menuturkan, rencana tersebut juga sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah menerapkan sistem pembayaran non tunai. "(Kebijakan pemerintah. Red.) itu kita dukung dengan ikut serta meluncurkan E-Money Generasi Muda NU ini," lanjutnya.

BRIZZI GMNU merupakan sebuah produk uang elektronik atau berbentuk kartu yang diterbitkan oleh BRI guna melayani dan memproses transaksi digital. Sebagai sebuah produk e-Money, kartu ini bisa digunakan sebagai pengganti uang tunai dalam transaksi pembayaran sehari-hari.

"Kartu ini bisa dimiliki oleh siapa saja tanpa harus memiliki rekening BRI. Saldo maksimum atau limit sebesar Rp. 2.000.000, minimum jumlah top up Rp. 20.000, maksimum top up per bulan Rp. 20.000.000. Kartu ini tidak dibatasi masa berlaku," papar Zain.

Sebagaimana produk kartu E-Money lainnya, kartu BRIZZI dilengkapi teknologi Radio Frequency Identification (RFID) yang memungkinkan penggunanya melakukan transaksi pembayaran dengan menempelkan kartu ke mesin pembaca dan transaksi bisa langsung diproses.

Melalui kartu ini, lanjut Zain, pemilik bisa melakukan berbagai jenis pembayaran dan transaksi di tempat-tempat berlogo BRIZZI seperti: pembayaran tol (Jabodetabek, Bandung, Medan, Palikanci, Semarang, Bali, Surabaya, Makassar), pembayaran parkir dan TPE, pembayaran transportasi umum (kereta, Trans Jakarta, dll), pembayaran SPBU, pembelanjaan toko retail, (Indomaret, Alfamart, dan lain-lain), pembayaran wahana hiburan atau restoran.

"Sekarang sudah dibuka pemesanan sistem pree order melalui WA 081617088964 dengan harga Rp. 50.000. Itu saldonya nol. Insya Allah awal Maret sudah kita launching secara resmi," pungkasnya. (ahn/dur)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive