Sunday, February 17, 2019

Habib Luthfi Ajak Masyarakat Madura Hormati Pemimpin

Habib Luthfi Ajak Masyarakat Madura Hormati Pemimpin

Baca Juga

Sampang — Pasti Aswaja — Bangsa yang besar, aman, damai dan sejahtera dapat tercapai bila masyarakat selalu memupuk nasionalisme serta menghargai dan menghormati pemimpin yang sudah dipilih bersama. Sebagaimana kebesaran Islam yang dicapai karena hormat dan takzim kepada Rasulullah.

Pernyataan tersebut diungkapkan Rais 'Aam Ahlu Thariqah al Mu’tabarah an Nahdiyah (JATMAN), Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, saat menyampaikan tausiyahnya pada acara Tabligh Akbar Kebangsaan yang digelar oleh Polres Sampang, Sabtu sore (16/02/19), di Lapangan Wijaya Sampang.

Indonesia, menurut Habib Luthfi, sampai kapanpun tidak akan bisa menjadi bangsa yang besar dan dihargai negara-negara lain jika masyarakatnya termakan berita-berita bohong atau hoax dan selalu menghina serta tidak menghargai pemimpin.

Tidak hanya itu, lunturnya nasionalisme juga tidak akan menjadikan bangsa Indonesia berwibawa di mata internasional. Maka dari itu, Habib Lutfi mengajak seluruh masyarakat Madura, khususnya masyarakat Sampang, agar tetap menjaga kecintaannya terhadap tanah air.

"Dalam tabligh akbar ini mari kita lekatkan merah putih di hati dan dada kita sebagai wujud kecintaan dan kebanggaan kita terhadap NKRI. Dengan kecintaan dan kebanggaan kita terhadap NKRI merupakan peningkatan jiwa nasionalisme sebagai benteng untuk menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila sebagai dasar Negara Indonesia," ucapnya.

Di akhir ceramahnya, Habib Luthfi mengajak ribuan umat Islam yang hadir supaya tetap menjaga persaudaraan menjelang Pemilu, sekalipun berbeda pilihan. Karena, menurutnya, umat Islam merupakan dasar pemersatu dalam memperkokoh ukhuwah islamiah, serta menjadi pelopor dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (ahn/uki)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive