Monday, February 11, 2019

Habib Quraish Shihab di Mata Gus Mus

Habib Quraish Shihab di Mata Gus Mus

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Quraish Shihab yang memiliki nama lengkap Prof. Dr. Muhammad Quriash Shihab, MA. merupakan seorang cendekiawan muslim dalam ilmu-ilmu Al-Qur'an. Sudah tidak terhitung berapa jumlah tulisannya yang membahas tentang Al-Qur'an. Selain dikenal sebagai pakar tafsir, mantan Menteri Agama pada Kabinet Pembangunan VII (1998) ini juga keturunan Rasulullah atau habib.

Meski demikian, tidak sedikit oknum kelompok tertentu yang masih meragukan kealiman Habib Quraish. Bahkan, banyak di antara mereka yang melabelinya Syiah, sesat serta tuduhan-tuduhan tanpa dasar lainnya.

Berbeda dengan oknum-oknum tersebut, KH. Mustofa Bisri atau yang akrab disapa Gus Mus. Gus Mus memiliki penilaian berbeda. Menurutnya, Habib Quraish merupakan orang alim dan mufassir yang seharusnya dibanggakan oleh masyarakat muslim Indonesia.

Pernyataan ini disampaikan Gus Mus melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Ahad (10/02/19). Dalam unggahan ini, terlihat Gus Mus sedang berbincang dengan Habib Quraish.

"Orang alim, Mufassir kebanggaan kita ini, tidak hanya fasih berbicara, tapi juga sangat rendah hati bersedia mendengarkan orang berbicara (sekalipun apa yang dibicarakan orang itu kemungkinan sudah beliau ketahui). Semoga Allah memanjangkan umur beliau, Alhabiib Prof. Dr. KH. Quraish Shihab, wanafa'anã bi'ulűmihi wa akhlãqihih..." tulis Gus Mus.

871 akun yang mengomentari unggahan tersebut semua positif. Salah satunya komentar presenter terkenal, Najwa Shihab, yang tak lain anak Habib Quraish.

"Pas tadi abah @s.kakung video call nana lagi di luar. Pas coba nlp balik udah gak bisa nyambung. Salam sayang utk abah dan abi," tulis Nana sapaan akrab Najwa Shihab.

Sampai berita ini diturunkan, unggahan itu sudah disukai oleh 42.713 akun. Tidak hanya itu, komentar netizen juga masih terus bertambah. (ahn/uki)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive