Friday, February 1, 2019

Harapan PMII Pamekasan di Usia NU ke-93

Harapan PMII Pamekasan di Usia NU ke-93

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Di hari lahir (Harlah) NU yang ke-93, PMII Pamekasan berharap NU tetap menjadi organisasi besar dan menjadi organisasi keagamaan yang bisa menebar Islam rahmatan lil 'alamin sebagaimana diajarkan dan dicontohkan Nabi Muhammad SAW.

Harapan tersebut disampaikan Lian Fawahan selaku Ketua PC PMII Pamekasan dalam rilisnya kepada Pasti Aswaja, Jumat siang (01/02/19). Lian mengatakan, organisasi yang dipimpinnya akan selalu berkonsultasi dan berkoordinasi dengan NU khususnya dalam bidang kegamaan dan dan sosial.

Tidak hanya itu, sebagai organisasi yang lahir dari NU dan merupakan kader intelektual muda NU, maka Lian merasa penting meningkatkan kualitas kader PMII guna menyambut dan membesarkan NU di masa mendatang.

Dalam meningkatkan kualitas kader, PMII Pamekasan akan melakukan upaya-upaya penguatan ideologisasi, nilai-nilai PMII yang tertuang dalam Nilai Dasar Pergerakan (NDP), Aswaja, paradigma PMII dan Pancasila.

Di masa kepemimpinannya ini, Lian akan mendorong integrasi kaderisai formal, non-formal dan informal secara berkelanjutan mulai tingkatan Rayon hingga Cabang. Tidak cukup di situ, upaya-upaya itu akan ditopang penantaan sistem kaderisai yang profesional, sesaui minat dan bakat, serta pemetaan potensi kader.

Guna mewujudkam semua itu, Lian bersama pengurus PMII lainnya akan berupaya membangun militansi kader berbasisi literasi sebagai syarat pengembangan intelektualitas dan kreativitas.

PMII, lanjut Lian, sebagai organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan juga akan fokus membangun political society atau masyarakat yang paham akan politik, sehingga dari situ dapat terbangun politik kebangsaan. (mad/ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive