Sunday, February 24, 2019

Harlah IPNU, Kepala MA-MU Bettet Ajak Siswanya Setelah Lulus Gabung PMII

Harlah IPNU, Kepala MA-MU Bettet Ajak Siswanya Setelah Lulus Gabung PMII

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Mukhtar, Kepala Madrasah Aliyah (MA) Miftahul Ulum Pondok Pesantren (Pon. Pes) Bettet Pamekasan, mengajak para siswanya, pasca lulus nanti, bergabung bersama Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ketika melanjutkan ke perguruan tinggi.

Ajakan ini ia sampaikan saat memberikan sambutan dalam peringatan hari lahir (Harlah) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) ke-65 oleh Pimpinan Komisariat (PK) IPNU MA Miftahul Ulum Bettet, Ahad pagi (24/02/19) di Aula Sirojuddin Universitas Islam Madura (UIM) kompleks pesantren setempat.

"Sekarang kalian aktif di organisasi pelajar NU. Jadi, nanti setelah kalian lulus dan melanjutkan kuliah, kalian juga harus bergabung dengan organisasi mahasiswa NU di sana. Apa organisasi kemahasiswaan NU di kampus? Di kampus ada PMII. Kalian tahu apa itu PMII?" tanyanya.

"Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia," jawab hadirin serentak.

Dalam acara bertema "Peran Pelajar Nahdlatul Ulama Untuk Negeri" itu, Mukhtar memperingatkan hadirin, yang didominasi pelajar kelas akhir itu, supaya mereka tidak sampai kader-kader IPNU salah masuk organisasi ketika melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Karena menurutnya, satu-satunya organisasi kemahasiswaan berhaluan Ahlussunnah wal Jama'ah An-Nahdliyah hanya PMII.

Hadir dalam acara yang dikemas dengan Seminar Ke-IPNU-an itu  beberapa perwakilan pengurus PC IPNU Pamekasan, Hadiri selaku Pembina PK IPNU MA Miftahul Ulum Bettet bersama jajaran guru lainnya. Bertindak sebagai pemateri, Sekretaris Redaksi Pasti Aswaja (Muhammad Ahnu Idris) bersama pengurus PC IPNU Pamekasan. (bor/uki)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive