Sunday, February 3, 2019

Haul Kiai Halimi, YPI Walisongo Hadirkan Kiai Musleh Adnan

Haul Kiai Halimi, YPI Walisongo Hadirkan Kiai Musleh Adnan

Baca Juga

Sampang — Pasti Aswaja — Panitia Haul KH. Halimi Bustomi, pendiri Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Walisongo, Karangpenang Oloh, Karangpenang, Sampang, mendatangkan muballigh kondang m, KH. Musleh Adnan, yang tak lain merupakan pengurus Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Pamekasan, Sabtu malam (02/02/19), di halaman yayasan tersebut.

Diikuti ribuan jamaah yang terdiri: alumni, masyarakat umum dan pelajar yang masih aktif di lembaga tersebut, acara diawali pembacaan Yasin, tahlil, shalawat, dan dilanjutkan ceramah agama oleh Kiai Musleh.

Dalam ceramahnya, Kiai Musleh menyinggung hukum berkirim doa kepada orang yang sudah meninggal sebagaimana rangkaian acara pada agenda tersebut.

Selain itu, alumni Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton, Probolinggo, ini juga menyampaikan tips menjadi pribadi beruntung di dunia dan akhirat. Menurutnya, ada tiga hal yang harus dipegang oleh seseoramg yang mengharapkan keberuntungan: shalat, shalawat dan sedekah.

Di akhir ceramahnya, Kiai Musleh meminta kepada seluruh hadirin supaya menjaga hubungan, persatuan dan persaudaraan antar sesama agar tidak terjadi konflik dan pertikaian.

“Karena kita sudah hidup di jaman yang penuh kejumudan karna gesekan antar kelompok semakin meruncing. Agar hidup kita tetap selalu selamat, perkokohlah acara majelis taklim, perbanyak pondok pesantren, menyatukan seluruh kalangan masyarakat dari segala tingkatan sosial yang berbeda, menyatu dalam satu kawah candradimuka di bawah bendera Islam ala Ahlussunnah wal Jamaah, hidup damai, kompak, selamat, tidak ada pertikaian,” pungkasnya. (mad/ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive