Thursday, February 14, 2019

Ketua Komisariat se-Madura Sambangi PMII STAI-MU Pamekasan

Ketua Komisariat se-Madura Sambangi PMII STAI-MU Pamekasan

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Beberapa Ketua Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang ada di Madura didampingi jajarannya, Rabu siang (13/02/19), menyambangi sekretariat Pengurus Komisariat (PK) PMII Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAI-MU) di Desa Kacok, Kecamatan Palengaan, Pamekasan.

"Alhamdulillah, dari Sumenep ada PK PMII Guluk Guluk, PK PMII Al-Karimiyah; dari Sampang ada PK PMII Wali Songo; dari Bangkalan ada PK PMII STAIS dan PK PMII STKIP PGRI. Dari Pamekasan memang tidak ada, karena hampir setiap hari kita kumpul," jelas Imam Syafi'i, Ketua PK PMII STAI-MU.

Kunjungan tersebut, tutur Imam, guna memperkuat hubungan persahabatan yang sudah lama terbangun sejak ketua-ketua sebelumnya. Selain itu, mereka juga saling berbagi pengalaman dalam menjalankan kepemimpinan di komisariatnya masing-masing, khususnya dalam bidang kaderisasi dan penguatan ideologi.

Imam berharap, hubungan yang sudah terjalin tetap terjaga dan semakin erat. Karena menururnya, kader PMII di komisariat-komisariat tersebut tidak hanya berasal dari daerah setempat, tapi juga dari empat kabupaten yang ada di Madura, bahkan luar Madura.

"Dari sini, kita bisa tahu karakteristik kader PMII dari masing-masing daerah. Dengan demikian, nanti program-program komisariat bisa disesuaikan dengan karakteristik kader, sehingga mereka tidak bosan berproses di PMII," lanjut mahasiswa kelahiran Sampang ini.

Usai beberapa jam sharing, mereka bersama-sama makan siang dengan hidangan sederhana ala aktivis mahasiswa. Pada momen ini, keakraban semakin terlihat. Tanpa canggung mereka menyantap makanan yang disediakan di nampan dengan lahap. (mad/ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive