Wednesday, February 20, 2019

Kiai Musleh Ajak IHMNU Karangpenang Tidak Ikut Sebarkan Hoax

Kiai Musleh Ajak IHMNU Karangpenang Tidak Ikut Sebarkan Hoax

Baca Juga

Sampang — Pasti Aswaja — KH. Musleh Adnan, salah satu lengurus Lembaga Dakwah PCNU Pamekasan, mengajak seluruh anggota Ikatan Hajah Muslimat Nahdlatul Ulama (IHMNU) Kecamatan Karangpenang tidak terpengaruh berita-berita hoax apa lagi turut menyebarkannya.

Ajakan itu disampaikan Kiai Musleh saat menjadi penceramah dalam acara Majelis Ta'lim Muslimat Nahdlatul Ulama di Lapangan Pondok Pesantren (PP) Miftahul Ulum Karang Durin, Tlambah, Karangpenang, Sampang, Rabu pagi (20/02/19).

Dari pada menyebarkan berita hoax, memurut Kiai Musleh, lebih baik ibu-ibu Muslimat memperbanyak baca shalawat. Karena, menurutnya, berkah shalawat seseorang yang ditakdirkan celaka bisa berubah menjadi pribadi yang mulia.

Sebelum itu, pada acara yang didominasi hadirin berpakaian serba putih itu Kiai Musleh menyampaikan, perempuan paling baik ialah anggota IHMNU, karena selalu semangat mencari ilmu dan tidak pernah gengsi mengaji.

Menurutnya, seluruh umat manusia diwajibkan mencari ilmu, mengaji bersama para ulama sekalipun dirinya sudah tidak lagi muda. Kiai kelahiran Jember Jawa Timur ini juga mengajak hadirin tidak sombong. Karena sejatinya, manusia sifatnya pelupa dan salah.

"Tidak dikatan manusia keculai karna sifat lupa. Namun, tidak boleh sombong, karena sombong itu merupakan sifatnya Iblis. Kesalahan yang bermuara dari kesalahan itu akan diampuni oleh Allah. Sedangkan kesalahan yang bersumber dari sombong maka tidak akan diampuni oleh Allah seperti iblis yang tidak mau mematuhi perintah Allah bersujud kepada Nabi Adam karena sifat sombongnya iblis," jelas Kiai Musleh.

Di akhir tausiahnya, Kiai Musleh memberikan amalan kepada hadirin tata cara masuk dalam rumah setelah bepergian: mengucapkan salam, membaca surat al-Ikhlas, dan membaca ayat kursi. "Sebab, dengan membaca al-Ikhlas akan melancarkan rezeki, dan keutamaan membaca Ayat Kursi bisa menghindarkan bertengkar dengan saudara dan sanak famili," pungkasnya.

Nampak hadir dalam acara tersebut: Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Karangpenang, Ny. Hj. Halimah Hifni yang juga majelis keluarga PP. Karang Durin. Tampak juga Ny. Hj. Laila Muzayana, salah satu Majelis Keluarga PP. Sidogiri Pasuruan. (mad/ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive