Thursday, February 21, 2019

Kopri PC PMII Pamekasan Kaji Kitab Masail al-Nisa'

Kopri PC PMII Pamekasan Kaji Kitab Masail al-Nisa'

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Korps PMII Putri (Kopri) Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pamekasan, Rabu siang (20/02/19), menggelar kajian perdana Kitab Masail al-Nisa' di sekretariatnya, Jl. Brawijaya No. 52B, Pamekasan.

Acara ini diikuti sekitar 30 kader delegasi 13 Rayon di bawah koordinasi 5 Komisariat Kopri se-Pamekasan. Tidak hanya itu, tampak juga pengurus Kopri PC PMII Pamekasan ikut serta di dalamnya.

Dalam rilis yang diterima Pasti Aswaja, Aan Nurul Qomariyah selaku Ketua Kopri PC PMII Pamekasan berharap, melalui kegiatan yang digelarnya kader-kader Kopri Pamekasan bisa mengetahui masalah-masalah keperempuanan perspektif Islam.

"Saya mengambil tema Masail al-Nisa' ini, karena di dalamnya itu mengkaji pembahasan yang mengenai permasalah-permasalahan perempuan seperti: haid, nifas, istihadah, pernikahan, adab-adab perempuan, dan lain-lain yang harus kita ketahui, sebagai perempuan," ungkapnya.

Mengingat pentingnya pemahaman terhadap masalah-masalah keperempuanan perspektif Islam, Kopri PC PMII Pamekasan akan menjadikan kajian rutinitas ini sebagai agenda wajib bulanan. Hal ini dikarenakan kader-kader Kopri PC PMII Pamekasan tidak semuanya dari kalangan santri, dan hal itu memang sangat penting diketahui oleh kader putri PMII. (ahn/uki)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive