Thursday, February 28, 2019

Lagi, Ketum PBNU Sebut Khofifah Capres 2024

Lagi, Ketum PBNU Sebut Khofifah Capres 2024

Baca Juga

Banjar — Pasti Aswaja — Dalam sambutannya pada acara Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) NU, Rabu (27/02/19), KH Said Aqil Siroj, Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), menyebut Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Hal itu disampaikan Kiai Said saat menyapa jajaran ketua Lembaga dan Badan Otonom (Banom) di lingkungan NU dalam sambutannya. Ketika sampai giliran Khofifah, yang tak lain sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU, Kiai Said menyebutnya Capres '24-34. Sontak saja perkataan Kiai Said disambut riuh tepuk tangan hadirin.

Tidak hanya kali itu saja, pengasuh Pesantren Al-Tsaqafah Jakarta ini juga pernah menyebut Gubernur Jawa Timur itu sebagai Capres '24 pada perayaan Harlah ke-73 Muslimat NU di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Ahad, (27/91/19).

Selain itu, Kiai Said juga menyampaikan, Pilpres tidak boleh berhenti dalam ajang suksesi kekuasaan semata. Lebih dari itu, menurutnya, Pilpres merupakan momentum penegakan kedaulatan rakyat.

Kiai Said juga menyampaikan, masalah Rancangan Undamg-Undang (RUU) Antimonopoli dan persaingan usaha agar kezaliman ekonomi segera terselesaikan. Apalagi di era globalisasi, pasar bebas mengandung kezaliman karena semua diberi kebebasan. (ahn/uki)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive