Monday, February 4, 2019

Mbah Moen Salah Sebut Nama Ketika Doa, Gus Nadir Ajak Netizen Santai

Mbah Moen Salah Sebut Nama Ketika Doa, Gus Nadir Ajak Netizen Santai

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Beberapa hari ini, dunia maya dihebohkan beredarnya video KH. Maimoen Zubair mendokan kemenangan Prabowo Subianto ketika menerima Joko Widodo atau Jokowi di kediamannya. Video tersebut menjadi pembicaraan netizen di semua jenis media sosial.

Dalam video yang sudah melalui proses penyuntingan itu, kiai sepuh yang akrab disapa Mbah Moen ini salah dalam menyebutkan nama Capres yang ia doakan: seharusnya menyebutkan nama Jokowi, tapi Mbah Moen menyebutkan nama Prabowo.

Kesalahan penyebutan nama tersebut diketahui setelah khadam Mbah Moen mengklarifikasi melalui unggahan video di akun Facebook pribadinya bernama Kanthongumur, Jumat malam (01/02/19). Selain itu, klarifikasi juga dilakukan oleh pihak keluarga.

Menanggapi kehebohan tersebut, Nadirsyah Hosen, Rais Syuriah PCINU Australia-Selandia Baru, tidak mempermasalahkan kesalahan penyebutan nama oleh Mbah Moen saat berdoa. Menurut Profesor di Universitas Monash Australia ini, yang paling penting doa itu ditujukan kepada Allah.

Hal ini disampaikan kiai muda yang akrab disapa Gus Nadir ini melalui akun Twitteer pribadinya yang sudah mendapatkan centang biru.

"Soal doa utk siapa gak penting-penting amat. Yang penting doa itu ditujukan kepadaNya. Dan gak usah heboh karena pada akhirnya yang menentukan diterima atau tidaknya sebuah doa itu tetap hak Dia, bukan kita." Tulis Gus Nadir ini, Ahad malam (03/0219) diakhiri kalimat: "Case Closed" yang artinya kasus ditutup.

Sampai berita ini diturunkan, kicauan Gus Nadir sudah ditwit ulang sebanyak 451 kali, 1.446 suka dan 77 komentar. (ahn/uki)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive